6 Parpol Non Parlemen Dukung Gus Fawait di Pilkada Jember 2024

© mili.id

Deklarasi 6 parpol non parlemen dukung Gus Fawait di Pilkada Jember 2024 (Foto: Hatta/mili.id)

Jember - 6 partai politik (parpol) non parlemen deklarasi mendukung Muhammad Fawait (Gus Fawait) dalam Pilkada Jember 2024.

6 parpol non parlemen yang mendukung Gus Fawait itu adalah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Buruh, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda, Partai Hanura, dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).

"Saya sangat apresiasi kawan-kawan parpol non parlemen. Sebagai orang yang dididik sebagai kader, manusia, dan pejuang politik, partai itu adalah pilar demokrasi," terang Gus Fawait usai deklarasi, Sabtu (8/6/2024) malam.

Dengan adanya dukungan 6 parpol non parlemen itu, Gus Fawait yakin akan terbentuk koalisi besar untuk mendukung dirinya sebagai calon bupati Jember.

"Karena hari ini, Jember berdasarkan hasil survei, menginginkan adanya perubahan. Apalagi berdasarkan data, angka kemiskinan pada Tahun 2019 lalu dibandingkan Tahun 2023 jumlahnya semakin besar," beber dia.

Gus Fawait menilai, semakin besarnya angka kemiskinan di Jember itulah yang kemudian masyarakat menginginkan pemimpin baru.

Soal running di Pilkada Jember 2024, dia akan melakukan komunikasi dan pembahasan lebih lanjut antara parpol parlemen dan non parlemen.

"Jjika nanti saya juga didukung oleh partai parlemen (mendapat rekom), maka saya pastikan akan ada komunikasi dan menjaga pilar demokrasi. Tanpa membeda-bedakan parlemen ataupun non parlemen. Kami juga akan mengadakan forum komunikasi, silaturahmi yang baik," ungkapnya.

Soal rekom parpol parlemen, kader Gerindra ini menyebut bahwa semuanya sudah berada di jalan yang tepat.

"Sejauh ini masih on the track semuanya. Kami masih terus jalin komunikasi. Tidak hanya antar pengurus kabupaten, tapi juga sampai pengurus provinsi dan DPP. Karena rekomendasi itu dikeluarkan DPP partai masing-masing. Sehingga ada komunikasi antara Partai Gerindra dengan partai lain di level yang sama," beber dia.

Sementara Ketua Pimpinan Cabang PKN Jember, Novi Kusuma Wardana mengatakan bahwa dukungan partainya dan 5 parpol lain terhadap Gus Fawait, karena keinginan sebuah perubahan kepemimpinan di Jember.

"Kami melihat Gus Fawaid berlatar belakang santri. Selain itu, Gus Fawaut merupakan politisi muda yang penuh dengan pengalaman sebagai anggota dewan (DPRD Jatim)," terang Novi.

Menurut Novi, pertimbangan-pertimbangan itulah yang membuat Gus Fawaut cukup modal menjadi kandidat pemimpin yang cocok untuk Kabupaten Jember.

Terkait sosok calon wakil bupati, lanjut dia, pihaknya tidak memberikan syarat tertentu.

"Syukur kalau juga anak muda yang mendampingi, kami rasa hal itu lebih layak. Tapi yang penting, tujuan kami adalah pembaharuan untuk Kabupaten Jember yang lebih baik," pungkasnya.

 

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait