Bayi Perempuan Ditemukan dalam Ember Bekas Cat di Jember

© mili.id

Bayi perempuan yang ditemukan dalam ember bekas cat di Jember (Foto: Hatta/mili.id)

Jember - Bayi perempuan ditemukan dalam ember bekas cat di Dusun Kauman, Desa Tempuejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, Senin (10/6/2024).

Kapolsek Tempurejo, AKP Heri Supadmo menyebut, bayi itu pertama kali ditemukan warga setempat bernama Kholifah, sekitar pukul 05.00 WIB.

"Saksi ini awalnya mendengar tangisan bayi. Sempat dikira suara kucing. Saat dicek, ternyata itu suara bayi perempuan tanpa ari-ari, berada dalam ember bekas cat," jelas Heri.

Setelah menemukan bayi itu, saksi memberitahu suaminya, yang kemudian melapor ke perangkat desa setempat hingga diteruskan ke polsek.

Mendapat laporan, sejumlah anggota Polsek Tempurejo menuju lokasi dan mengevakuasi bayi itu ke puskesmas setempat.

"Tali pusar masih menempel. Tapi ari-arinya tidak ada. Alhamdulillah keterangan dokter, bayi itu sehat. Baru dilahirkan hari ini," ujarnya.

Bayi itu rencananya akan diserahkan ke Dinas Sosial Jember. Sedangkan kasusnya, masih terus diselidiki untuk mengungkap orangtua si bayi dan siapa yang membuangnya.

"Reskrim sudah saya perintahkan untuk mendata lingkungan di TKP, apakah ada warga yang diketahui hamil beberapa waktu belakangan. Akan kita cek (semisal ada warga yang diketahui hamil) berapa usia kandungannya," beber Heri.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait