Tim Gabungan Gerebek Rumah di Jember, Bom Ikan Hingga Sabu Disita

© mili.id

Polisi saat gerebek rumah warga di Jember. (Amel for Mili.id)

Jember - Tim gabungan dari Satreskrim, Satresnarkoba Polres Jember dan Kompi Batalyon Brimob Bondowoso Polda Jatim melakukan penggerebekan rumah di Dusun Suling, Desa Bagon, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember.

Hasil penggerebekan dirumah yang ditempati SP (40) bersama anaknya ADR (21), polisi juga mengamankan dua orang lain yakni HB (22) dan RDY (21).

Kepala Dusun Suling, M Fatchul mengatakan, SP diketahui baru 15 hari tinggal dirumah yang ditempati bersama anaknya.

"Dia (SP) mengontrak rumah milik Pak Min, baru 15 harian. Dia mengontrak rumah itu bersama anaknya (ADR). Kalau asalnya, informasi yang saya terima dari Pasuruan atau Probolinggo gitu," kata Fatchul, Kamis (11/7/2024).

Kesehariannya, lanjut Fatchul, SP dikenal memiliki sedikit kelainan jiwa. Dari penggrebekan yang dilakukan polisi, kata Fatchul, polisi juga mengamankan bondet (bom ikan) dan narkoba jenis sabu.

"Karena kemana-mana bawa celurit, tidak tahu untuk apa. Tiba-tiba tadi malam ada kejadian diamankan polisi itu. Jumlahnya berapa dan detailnya saya tidak tahu, kami warga diminta menjauh saat ada penggrebekan itu. Mereka berempat kemudian dibawa ke kantor polisi. Setelah penggrebekan itu, sekitar rumah dipasangi garis polisi. Warga dilarang mendekat," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bagon, Ahmad Kholili juga membenarkan terkait penggerebekan yang dilakukan polisi itu dirumah yang ditempati SP.

"Tapi saya tidak ada di lokasi saat itu, yang ada di sana ada pak Kasun. Saya agak malam datang karena sebelumnya masih ada acara tahlilan 7 hari. Kalaupun ada yang diamankan polisi, informasi lebih lanjut mungkin bisa konfirmasi ke polisi," kata Ahmad.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, dari penggrebekan polisi itu. Diketahui selain mengamankan 4 orang warga. Polisi juga mengamankan dua bondet (bom ikan), narkoba jenis sabu seberat 2 Ons, dan tiga sajam celurit.

Proses penggrebekan itu dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Jember AKP Abid Uais Al-Qarni Aziz dan Kasat Reskoba Iptu Nurmansyah.

Pantauan di lokasi kejadian, keempat orang terduga pelaku saat digerebek polisi tidak melakukan perlawanan. Selanjutnya mereka langsung diamankan dan dibawa ke Mapolres Jember untuk dilakukan pemeriksaan.

Sementara itu untuk dua bom ikan yang diamankan. Dibawa oleh Tim Jibom sebagai barang bukti ke Kompi Brimob Bondowoso, dan kemudian dijinakkan.

"Kita masih menunggu petunjuk Kapolres (Jember)," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait