CakJi saat di Puskesmas dan Kelurahan Ngagel Rejo
Mili.id - Usai libur lebaran, Senin (9/5) hari pertama aktivitas instansi pemerintahan kembali normal melayani warga. Tak terkecuali di lingkungkan Pemkot Surabaya.
Usai halal bi halal bersama Walikota Surabaya Eri Cahyadi di Balai Kota, Wakil Walikota Armuji sidak di Kelurahan dan Puskesmas Ngagel Rejo Kecamatan Wonokromo.
Baca juga: Konflik Apartemen Bale Hinggil, Eri Cahyadi: Fasilitas Dasar Jangan Dimatikan
Tiba pukul 09.30 WIB, Wakil Walikota Armuji mengecek pelayanan di Poli umum, kandungan hingga vaksin booster serta berinteraksi dengan sejumlah warga.
"Tadi kami cek dari total 47 pegawai mulai dokter hingga tenaga operasional 45 sudah bekerja normal, lalu ada dua orang izin karena sakit dan cuti melahirkan . Saya berharap pelayanan pada masyarakat terus ditingkatkan," kata Armuji.
Dirinya juga mengatakan bahwa di tanggal 9 mei 2022 Pemerintah kota surabaya melalui Dinas Kesehatan menggelar pelayanan Vaksin Booster di 23 lokasi Puskesmas se - kota Surabaya.
Baca juga: Wali Kota Surabaya Paparkan Strategi Pengembangan Transportasi Publik
"Usai lebaran, kita gas kembali vaksinasi booster agar imunitas masyarakat meningkat menghindari infeksi covid - 19," tegas Cak Ji.
Setelah itu, CakJi melanjutkan sidak ke Kantor Kelurahan Ngagel Rejo. Ia mengecek sejumlah pegawai yang sedang melakukan pelayanan.
Terdapat 24 Pegawai Kelurahan yang terdiri dari 11 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 13 orang tenaga Kontrak semuanya telah masuk bekerja dan melakukan aktivitas pelayanan dengan normal.
Baca juga: Hasil Uji BPOM Pastikan Es Krim Hey Nick's Mengandung Alkohol 3,35 Persen
Ia juga mengingatkan agar segenap ASN di kota Surabaya menjalan Arahan Walikota Eri Cahyadi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Menampilkan wajah birokrasi yang responsif , peka dan melayani merupakan salah satu prioritas bagi pemerintah kota surabaya.
"Kami minta agar seluruh kantor kelurahan dan puskesmas bisa optimal , tidak hanya di hari pertama masuk kerja namun di hari - hari biasa juga mampu menjaga performa pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Tadi saya sudah cek juga nomor pelayanan kelurahan juga sudah ditempel dengan jelas apabila warga menemui kesulitan," ungkap Mantan Ketua DPRD Kota Surabaya dua periode tersebut.
Editor : Redaksi