DPRD Surabaya, Sebelum 10 Desember Pengerjaan Box Culvert Harus Tuntas

© mili.id

Baktiono

Mili.id - Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya Baktino, mengingatkan kembali, pengerjaan box culvert 2022 harus tuntas 10 Desember mendatang.

"Harus selesai sesuai kontrak yang disampaikan di Komisi C," tegas Baktiono.

Kecuali, tambah Baktiono pengerjaan multi years, seperti di saluran sungai Banyu Urip sampai ke Surabaya Barat. Diselesaikan dalam jangka panjang. Bahkan sampai 2 dekade, sejak Walikota Bambang DH, Tri Rismahari sampai Eri Cahyadi.

"Itu juga harus bisa dituntaskan pada tahun 2024," imbau politisi senior PDI Perjuangan ini.

Baktiono mendesak, box culvert kalau bisa selesai sebelum 10 Desember. Dengan dikerjakan 24 jam, ada ganti shif. Sehingga tidak mengganggu pemakai jalan terlalu lama.

"Dan juga aktivitas warga lainnya." ujar dia.

Kendati begitu, ia belum memastikan Surabaya terbebas banjir. Karena letak geografis Kota Surabaya dataran rendah. Kendati begitu, hal itu bisa diminimalisir bila pemkot membangun dump-dump. Berfungsi mengatur lalu lintas air. Misalnya, saat air pasang, rob atau air melimpah.

"Itu diatur lewat buka tutup dump tersebut," beber Baktiono.

Perihal sanksi, pengerjaan box culvert yang tidak selesai 10 Desember, ia tidak memberikan penjelasan secara rinci. Hanya saja, menurut dia. Sanksi bisa berupa peringatan dan penundaan pembayaran.

"Target sudah disepakati bersama. Tapi Komisi C ingin sebelum 10 Desember." urainya.

Copyright © Mili.id 2022

Editor : Redaksi



Berita Terkait