Hari Sumpah Pemuda, Legislator PDIP: Hapus Sekat, Lawan Politik Identitas

© mili.id

Abdul Ghoni Muklas Ni'am

Mili.id - Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Kota Surabaya, Abdul Ghoni Muklas Niam berpesan, generasi muda dapat meneruskan perjuangan pendiri bangsa. Karena masa depan negara ini, ada di tangan mereka.

"Nasib bangsa ini ada di tangan pemuda," beber Ghoni kepada Mili.id

Hal ini, menurut Ghoni, berkaitan dengan cita cita pemuda tempo dulu, yang ingin mempersatukan bangsa. Hingga tercetus sumpah pemuda pada 1908. Maka, ia mengingatkan segala bentuk provokatif yang akan memecah belah. Hendaknya dilawan, apalagi menjelang momentum pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Kami akan melawan politik identitas," tegas anggota Komisi C ini

Maka, ia menyerukan, agar segenap lapisan masyarakat utamanya pemuda, menghapus sekat, egoisme dan sifat individualisme. "Itu harus dihilangkan," tukas Ghoni.

Sebab, bangsa ini, dibangun tidak berdasarkan atas individu. Tapi berbagai macam suku, agama dan ragam bahasa. Sehingga kebhinekaan harus dirawat, dan persatuan dipupuk, dirajut dengan baik.

"Pemuda harus jadi pelopor perubahan,  agar kota ini jadi lebih baik. Bukan mengisi dengan hal-hal yang negatif," demikian pesan Ghoni.

Copyright © Mili.id 2022

Editor : Redaksi



Berita Terkait