Ajeng: Pemerataan Fasilitas Kota Layak Anak dan ABK Harusnya Dapat Program Prioritas

© mili.id

Ajeng Wira Wati

Mili.id - Ajeng Wira Wati, Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya medesak, pemkot dapat meningkatkan pemerataan fasilitas kota layak anak di seluruh kawasan kota Surabaya.

Di samping itu, legislator Partai Gerindra ini meminta, pemkot mengoptimalkan tingkat reachable fasilitas anak. Seperti RAP disbilitas dan anak berkebutuhan khusus (ABK). "Serta pelayanan pendidikan kesehatan ibu anak dan puspaga." kata Ajeng, kepada Mili.id

Tidak hanya itu, Pemkot juga diimbau agar meningkatakan pelayanan disabilitas anak. Sekaligus menekankan, RAP terapi kesehatan lebih diperbanyak. Supaya optimal.

Mewakili Fraksi Gerindra, dia mengusulkan, pemkot harus bisa memastikan intervensi bisa diprioritaskan. Utamanya keluarga yang mempunyai anak disabilitas. Pada kondisi ekonomi rentan.

"Harus lebih terdata dan terintegrasi dalam pemberian intervensi," tukas Ajeng

"Kami berharap hal itu benar-benar jadi perhatian serius." tambahnya.

Sebab, urai politisi yang berangkat dari dapil I ini, masih banyak warga MBR yang mempunyai anak ABK dan disabilitas. Namun, mereka belum tersentuh bantuan beasiswa pendidikan, "Kami berharap, ada program khusus bantuan biaya pendidikan untuk disabilitas anak." demikian papar Ajeng.

Copyright © Mili.id 2022

Editor : Redaksi



Berita Terkait