Ketua Fraksi PKS, Minta November Dijadikan 'Bulan Pahlawan'

© mili.id

Cahyo Siswo Utomo

Mili.id - Cahyo Siswo Utomo, Ketua Fraksi PKS Surabaya mendesak, November hendaknya dijadikan bulan pahlawan. Nantinya, tidak hanya diperingati per tanggal 10. Tapi, sejak 1 - 30 November. Sehingga rangkaian peringatannya jadi meriah.

"Baik di Indonesia atau bahkan di dunia." beber anggota Komisi D ini, kepada Mili.id

Cahyo memaparkan, Surabaya, merupakan satu-satunya kota yang disematkan sebagai kota pahlawan. Tidak hanya di Indonesia bahkan di dunia. Menurutya, gelar itu, merupakan kebanggaan. Namun, ia meminta, nama baiknya perlu dijaga, dan dibangun bersama-sama, berlandaskan semangat pejuang. Agar persoalan di kota ini dapat diselesaikan. "Berkurang sedikit demi sedikit." papar Cahyo. 

Maka, Cahyo berpesan, generasi muda Surabaya.  Sedianya meneladani semangat para pahlawan, yang berjuang memerdekakan bangsa. Mengisi kemerdekaan, dengan hal positif. Sebab, tidak ada Surabaya, kalau tidak ada warganya.

"Saya dan seluruh warga, bagian dari Surabaya itu sendiri." paparnya.

Lantas, ia pun mengajak  arek-arek Suroboyo, penuh semangat meneladani dan meneruskan perjuangan para pahlawan, untuk membangun kota ini ke depan, "Agar lebih baik lagi," demikian imbau Cahyo.

Copyright © Mili.id 2022

Editor : Redaksi



Berita Terkait