'Merebut Benteng Kedung Cowek' Jadi Puncak Perayaan Hari Pahlawan
Abdul Ghoni Muklas Ni'am (kiri) saat konvoi di jembatan suroboyo

Mili.id - Batajuk 'Kostum Pejuang'  Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan anggota DPRD Abdul Ghoni Muklas Niam, komunitas sepeda motor dan mobil. Konvoi memperingati Hari Pahlawan 10 November.

Perayaan dilaksanakan di Jembatan Suroboyo pada Minggu, (20/11), dengan puncak drama kolosal Merebut Benteng Kedung Cowek.

Abdul Ghoni menyampaikan, acara ini digagas para pemuda se Kecamatan Bulak. Mulai karang taruna Kelurahan Bulak, Kelurahan Kedung Cowek, Kelurahan Kenjeran, dan Kelurahan Sukolilo Baru. "Serta beberapa organisasi kepemudaan di Kecamatan Bulak." beber Sekretaris Fraksi PDI-P ini.



Ghoni menegaskan, akan mensuport agar agenda ini berjalan secara kontinyu, untuk meramaikan kawasan Bulak. Mengingat,  tambah alumni UIN Sunan Ampel ini, di kawasan itu terdapat tempat prestesius seperti, Patung Suroboyo, Jembatan Suroboyo. "Kemudian Sentra Ikan Bulak (SIB) dan taman hiburan pantai." ungkap nya.

Dalam sambutannya, Walikota Eri Cahyadi memuji antusiasme dan semangat luar biasa warga Bulak. Menurutnya, ini jadi contoh dan penguat gerak disemua lini, serta diharapkan dapat menginisiasi warga lainnya, bergotong royong membangun Surabaya lebih baik ke depannya.

"Saya tidak ingin jembatan ini hanya jadi kenangan, nanti Insya Allah diadakan agenda tahunan," papar Eri.

Misalnya sebut Eri, di hari ibu, sekaligus jadi momen Jembatan Suroboyo Reborn, dengan menyiapkan 10.000 tari remo di sepanjang jembatan. Hingga warga mengingat kembali keberadaan jembatan ini. "Tinggal bagaimana kita berinovasi, kita bangun untuk menggerakkan dan jadi contoh semangat masyarakat surabaya." tambah Eri.

Sementara Ketua Panitia, Zainul Ihsan mengharapkan, semarak Hari Pahlawan, mulai senam pagi hingga konvoi juang dan drama klosol. dapat membangun sinergi pemuda Bulak dalam berkreasi. Pun juga dapat mengenalkan destinasi wisata. Apalagi lokasi peringatan Hari Pahlawan dipilih dekat pantai.

"Ini untuk menarik wisatawan.Karena potensi wisata (disini) cukup luar biasa," demikian katanya.