Memprihatinkan, Pasar Kembang Jadi Sorotan Komisi B
Kondisi Pasar Kembang yang memprihatinkan

Mili.id - Anas Karno, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, mengimbau PD Pasar segera memperhatikan kondisi Pasar Kembang, utamanya lantai II yang dinilai memprihatinkan.

Ia mengaku, pihaknya sudah mengundang pihak PD Pasar di Komisi B. Dalam paparannya PD Pasar berjanji akan memprioritaskan renovasi Pasar Kembang. Namun saat ini, masih terkendala anggaran.



"Tap bila anggaran sudah siap harus betul-betul diperbaiki," Desak Anas.

Menurutnya, kondisi Pasar Kembang lantai II betul-betul memprihatinkan, juga membahayakan. Ditambah masih  digunakan aktivitas oleh pedagang. Karenanya, ia berjanji akan mengundang kembali PD Pasar, untuk menanyakan sejauh mana progres rencana renovasi itu.



Anas menjabarkan, pedagang sebenarnya  punya kenginan gotong-royong, memakai uang pribadi merenovasi stand dan menutup atapnya dengan terpal. "Harusnya ini disambut baik pihak PD Pasar." ujar legislator PDIP itu.

Di lantai II beber Anas, bila hujan turun sangat merisaukan pedagang. Bahkan, adakalanya mereka sampai tidak berjualan. Untuk itu, ia meminta direksi baru PD Pasar melihat dan menyurvei tempat tersebut.

"Minimal memastikan keamanan pedagang saat jualan," demikian papar Anas.