Peduli Stunting, Sekretaris F-PDIP Surabaya, Berbagi Bantuan di Bulak dan Mulyoerjo
Abdul Ghoni saat memberikan bantuan kepada keluarga stunting

Mili.id  - Hari anak se dunia, Sekretaris Fraksi PDI-P Surabaya, Abdul Ghoni Muklas Niam bersama pemuda Bulak dan OPD memberikan bantuan kepada 17 anak stunting. Berupa pemenuhan gizi dan asupan makanan seimbang, untuk menunjang pertumbuhan mereka. 


Bantuan di bagikan di Kecamatan Bulak dan Mulyoerjo, kemarin Minggu (20/11). Ghoni menyatakan, pihaknya berkolaborasi dengan Kader Surabaya Sehat (KSH) dan Puskemas. Minimal, sambung anggota Komisi C ini, pihaknya dapat mensuport kekurangan pada keluarga tersebut.

Dia berharap, bantuan yang diberikan bermanfaat, dan kehidupan mereka lebih layak lagi. "Kita akan berkoordinasi dengan KSH agar selalu bergerak, karena saya kerap mendengar keluhan itu," ujar dia.

Fadilah Kader KSH Bulak memaparkan, sejauh ini perhatian pemerintah untuk staunting sangat besar,  dengan memberi bantuan makanan tambahan (biskuit dan susu). Sedangkan untuk pendampingan dilakukan tim pendamping keluarga (TPK) 1x dalam sebulan dan posyandu 1x dalam sebulan.

"Jadi satu bulan terdapat 2 pendampingan, edukasi pola makan dan pola didik orang tua. Serta menimbang berat dan mengukur tinggi badan anak." bebernya.

Sementara Hosna, Kepala Puskesmas Bulak mengapresiasi dan mendukung  Abdul Ghoni serta pemkot atas perhatian dan bantuannya. Ke depannya dia berharap, semua komponen masyarakat dapat bergerak bersama mengatasi masalah stunting.

"Terimakasih Pak Ghoni, semoga bantuannya mengurangi anak stunting," demikian ungkapnya.