Nataru, Fathoni Ajak Ciptakan Kedamaian, Agar Jadi Penutup Tahun yang Indah

© mili.id

Arif Fathoni

Mili.id - Menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) 2023, Ketua Fraski Golkar Surbaya, Arif Fathoni berharap, kota Pahlawan tercipta keindahan dan kedamaian.

Pasalnya, Surabaya telah berhasil mewujudkan nilai toleransi dengan gotong royong bersama. Baik di kampung maupun di lingkungan makro. Ketika menghadapi serangan wabah Covid-19. "Yakni, masyarakat membantu pemerintah tanpa melihat latar belakang, agama, suku dan RAS." urai anggota Komisi A ini.

Maka Fathoni berharap, pelaksanaan Nataru kali ini, jadi refleksi mengeluarkan keindahan, kedamaian hidup di masa yang akan datang. Apalagi tahun depan, sudah memasuki tahun politik. "Tentu tensi dan dinamika hubungan masyarakat akan meningkat," ujar Fathoni.

Kendati begitu, dia menyerukan semua pihak menciptakan kedamaian yang dinikmati pada 2022, diwujudkan di 2023. Kuncinya, sambung Fathoni, adalah kepekaan, tenggang rasa, toleransi dan gotong royong, mengamankan bersama-sama pelaksanaan Nataru.

"Sehingga bisa menjadi penutup tahun yang indah bagi warga Surabaya," beber Fathoni.

Fathoni meyakini, pelaksanaan Nataru di kota Pahlawan aman terkendali. Karena komunitas intelijen daerah melakukan pemetaan bersama unsur pemkot, dari Satpol PP dan Bakesbang. Melakukan deteksi dini untuk menganalisa. Memperkirakan kejadian dengan cermat, yang didukung semangat multikulturalisme warga kota Pahlawan.

"Insya Allah tidak akan ada peristiwa apapun, kita bisa jalani Nataru dengan kedamaian, kasih sayang sebagai sesama manusia." demikian Arif Fathoni 

Editor : Redaksi



Berita Terkait