Melalui Rapat Pleno, IMI Surabaya Resmi Terbentuk

© mili.id

Pengkot IMI Surabaya masa bakti 2022-2025

Mili.id  - Pengurus kota (Pengkot) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Surabaya masa bakti 2022-2025 terbentuk, dan telah ditetapkan pengurus provinsi (Pengprov) IMI Jatim pada Rabu (28/12).

Penetapan kepengurusan dihasilkan  rapat pleno Pengprov IMI Jatim pada Senin (26/12).  Total, ada 57 orang masuk dalam kepengurusan yang ditandatangani Ketua Pengprov IMI Jatim  Bambang Haribowo.

Menurut Bambang, kehadiran kepengurusan IMI hingga tingkat kabupaten/kota merupakan kebutuhan organisasi yang sudah diidamkan sejak lama. Namun, ia mengakui selama ini tersumbat, hingga akhirnya sumbatan tersebut berhasil diselesaikan melalui Munaslub IMI 2022.

"Kehadiran IMI hingga tingkat kabupaten/kota akan memudahkan pembinaan sekaligus menggali lebih banyak lagi potensi balap dari generasi muda yang ada di 514 kabupaten/kota se-Indonesia. Serta memperluas kerjasama IMI dengan berbagai pihak, dari mulai bupati/walikota, hingga kerjasama dengan Kapolres dan jajaran Forkopimda lainnya," jelas Bambang.

Pembentukan pengurus IMI, hingga tingkat kabupaten/kota dilakukan oleh IMI Provinsi, kemudian disahkan oleh IMI Pusat. Terpilih sebagai Ketua IMI Surabaya adalah Rinto Ari Rakhmanto.

Ia ditunjuk Pengprov IMI Jatim karena pengalamannya di kepengurusan IMI baik tingkat pusat (PP IMI) dan Pengprov IMI Jatim sebelumnya.  Rinto mengatakan, pembentukan IMI Kota/Kabupaten termasuk IMI Kota Surabaya ini, juga mengakomodasi atau memfasilitasi penghobi otomotif. Baik roda dua maupun roda dan juga pembinaan atlet.

Rinto berharap dengan keberadaan wadah resmi ini, mulai bermunculan bibit-bibit pembalap andal yang akan mewarnai dan mengharumkan nama Kota Surabaya di tingkat lokal, regional, nasional, dan Indonesia di kancah internasional di masa-masa mendatang.

"Terbentuknya IMI Surabaya ini adalah amanat dari AD/ART IMI hasil Munaslub tahun 2022 di mana mengamanatkan IMI Provinsi agar membentuk IMI Kota/Kabupaten," jelas Rinto.

Setelah terbentuknya kepengurusan ini, Pengkot IMI Surabaya dalam waktu dekat akan melakukan pendaftaran menjadi anggota  KONI Surabaya.

Editor : Redaksi



Berita Terkait