Sambat ke Dewan Soal Selokan, Warga: Kalau Bukan Parpol Ini, Enggak Dibangun Sampai 7 Turunan

© mili.id

Reses Cahyo Siswo Utomo di Lontar

Mili.id - Cahyo Siswo Utomo, Anggota Komisi D Surabaya, Gelar Reses pertama, tahun sidang ke-4 masa persidangan kedua, tahun 2023, di Jalan Lontar RT 6 RW 2 Sambikerep. Ia disambati berbagai keluhan warga, mulai permakanan, rutilahu hingga gorong-gorong.

Menurut warga, gorong-gorong di Jalan Lontar Telaga Indah ini, kondisinya sudah dangkal, sudah tidak dapat menampung air.  Sehingga, saat hujan sebagian rumah warga terdampak banjir.



Untuk memastikan hal itu, usai reses, Ketua Fraksi PKS ini, langsung terjun ke lokasi, memastikan kondisi gorong-gorong. Di situ, Cahyo melihat, fasilitas pengairan memang tidak memadai. Sebab, kedalaman selokan sebatas mata kaki orang dewasa. Bahkan ada yang mati. "Hingga menyebabkan banjir, karena luapan air dari perumahan," beber Cahyo 

Maka, ia mendesak, pemkot segera  melaksanakan pembangunan gorong-gorong. Agar warga tidak terdampak banjir, apalagi kawasan ini, masuk dalam denah proyeksi Jalan Luar Lingkar Barat (JLLB) Surabaya.



Maka, sebelum JLBB dibangun, ia menekankan, selokan di Lontar Telaga Indah diprioritaskan pembangunannya. Sebelum pengerjaan JLLB dilakukan. "Kalau tidak segera dibangun, banjirnya makin parah, kasihan warga," urai Cahyo.

Sementara perwakilan warga, Shodikin mengatakan, selokan awalnya maksimal bisa menampung air. Namun seiring banyaknya perumahan di kawasan tersebut, akhirnya selokan jadi dangkal.



Ia memaparkan, warga sudah mengajukan pembangunan kepada salah satu partai politik. Namun hampir 8 tahun, belum ada tindak lanjut. Padahal, selokan sudah ditinjau dan sudah ada disebut anggarannya. "Namun, hingga saat ini, belum ada apa-apa," bebernya.

Maka, ia berharap untuk pembangunan selokan atau gorong-gorong ini, jangan dipolitisasi. Biar tidak bikin resah warga, dan menepis isu yang berseliweran. "Kalau bukan parpol ini, tidak bisa membangunnya. Hingga 7 turunan," demikian beber dia.

Editor : Redaksi



Berita Terkait