Bamusi Surabaya, Andil NU Sangat Besar Merawat Jagat, Dalam Bingkai Kebhinekaan

1 Abad Nahdlatul Ulama

© mili.id

Foto Tangkapan Layar

Mili.id - Peringatan satu abad NU (Nahdlatul ulama) yang gelar di GOR Delta Sidoarjo, pada Selasa (7/2), dihadiri jutaan ummat dari berbagai pelosok Indonesia.

Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Surabaya, Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am mengatakan, peringatan 1 abad ormas islam tersebar ini, ada banyak hikmah yang bisa dipetik. Mengingat organisasi yang didirikan KH Hasyim Asyari ini, telah memberikan sumbangsih yang cukup besar kepada bangsa dan negara.

"Kita bisa lihat, peran dan andil NU dalam merawat jagat dengan baik, dalam bingkai kebhinekaan," papar anggota Komisi C DPRD Surabaya ini.

Menurut Abdul Ghoni, ini sangat luar biasa, dan pihaknya pun mengapresiasi, serta mendoakan, NU di bawah kepemimpinan KH Yahya Cholil Staquf, makin lebih baik lagi.

"Dalam rangka menciptakan perdamaian dunia," urai Abdul Ghoni

Sekretaris Fraksi PDI-P ini menjabarkan, Bamusi merupakan sayap PDI Perjuangan, yang didirikan NU dan Muhammadiyah. Sehingga ada korelasi yang sangat besar merajut kebersamaan, membangun negara ini dalam aspek religius dan nasionalis.

"Maka, ini begitu penting untuk dijaga dan dirawat dengan baik," ungkapnya

Abdul Ghoni menambahkan, sebelumnya Bamusi Surabaya juga mendoakan, Milad 1 Abad NU berjalan penuh hikmat, lancar tanpa ada halangan apapun.

Sebab deretan agenda yang gelar, dihadiri jutaan ummat dan para ulama. "Baik dalam negeri maupun dari luar negeri," demikian tandasnya 

Editor : Redaksi



Berita Terkait