Lestarikan Lingkungan, SMAN 1 Gondang Wetan Tanam Puluhan Bibit Durian Musang King

© mili.id

siswa SMAN 1 Gondang Wetan, yang menjadi perwakilan penanaman pohon

Mili.id - Adiwiyata merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup, untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah, dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

SMAN 1 Gondang Wetan, salah satu sekolah yang berhasil menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri sejak tahun 2014. Kali ini, mengadakan penanaman pohon bersama dengan kegiatan Biada Alam III guna penyelamatan sumber mata air, dan lomba Pramuka se Jawa Timur.

"Kegiatan ini dilakukan pada 25-26 Februari 2023 di Desa Nggalih Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan." kata Aulia DJ, guru pendamping, melalui keterangannya

Ia menjelaskan, terdapat 30 siswa SMAN 1 Gondang Wetan, yang menjadi perwakilan penanaman pohon. "Sekolah kami menyumbangkan 10 bibit tanaman durian musang king, yang merupakan bibit durian unggulan." bebernya.

Dikatakan, pihaknya memilih durian, yakni untuk mendukung reboisasi guna mencegah banjir dengan tanaman yang mempunyai nilai ekonomi berupa durian musang king.

Ia berharap, Program Adiwiyata dapat menciptakan  peserta didik menjadi generasi yang peduli dan berbudaya lingkungan. Sekaligus mendukung dan mewujudkan sumberdaya di sekitar sekolah terdidik, melek perkembangan ekonomi, sosial, serta lingkungan dalam mencapai pembangunan berkelanjutan.

"Agar nantinya terbentuk lingkungan belajar yang hijau, asri, bersih dan lestari." demikian papar Aulia. (red)

Editor : Redaksi



Berita Terkait