DPR: Masyarakat Harus Memilah Obat-obatan dan Makanan Aman bagi Kesehatan

© mili.id

Yahya Zaini saat sosialisasi obat-obatan dan makanan yang aman bagi kesehatan

Mili.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) M Yahya Zaini bersama mitra Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi terkait obat-obatan dan makanan di Kabupaten Nganjuk, Minggu (26/2).

Kehadiran M Yahya Zaini disambut meriah dan antusias masyarakat dilokasi sosialisasi. Kegiatan sosialisasi dilakukan di Wisata Taman Cengkok, Desa Cengkok, Kecamatan Ngronggot dan Gedung Ardana, Dusun Sumberayung, Desa Mlandangan, Kecamatan Pace, yang di hadiri 500 lebih peserta, terdiri dari masyarakat dan tokoh masyarakat setempat.

Saat memberikan sambutan Yahya menyampaikan, jika kegiatan ini merupakan bentuk tugas dan kepedulian terhadap masyarakat terkait penggunaan obat-obatan dan makanan.



"Ini merupakan tugas kami, untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya pengetahuan tentang penggunaan obat-obatan dan makanan secara benar" ucap Yahya.

Pengetahuan dan pemahaman terhadap obat-obatan dan makanan. Sangatlah penting untuk di ketahui masyarakat, sehingga mampu memilah dan memilih obat-obatan dan makanan yang aman untuk kesehatan.

"Pengetahuan dan pemahaman terkait obat-obatan dan makanan ini penting untuk di pahami oleh masyarakat" tambahannya.

Saat ini banyak beredar produk makanan dan kosmetik, baik yang memiliki izin edar atau yang tidak. Sehingga pengetahuan tentang produk yang memenuhi syarat menjadi sangat penting diketahui masyarakat.

"Kami berharap, setelah sosialisasi ini masyarakat dapat memperluas pengetahuan yang didapatkan, minimal untuk keluarga dan tetangga tentang perlunya pengetahuan obat dan makanan yang aman, sehat dan halal" pungkasnya. (*)

Editor : Redaksi



Berita Terkait