Agar Terpusat, Jadwal Feeder Harus Tepat Waktu

© mili.id

William Wirakusuma

Mili.id - William Wirakusuma, Anggota Komisi C DPRD Surabaya, mengapresiasi langkah pemkot dalam mengembangkan transportasi massal, atau Feeder di Kota Pahlawan.

Menurutnya, Feeder sangat penting, untuk jadi angkutan menuju halte bus trunk seperti Suroboyo Bus, Trans Semanggi Suroboyo (TTS) dan Bus Listrik.

"Harapannya sistem manajemen armada yang sudah dipersiapkan lama dapat berjalan dengan baik." ungkap William kepada Mili.id.

Maka, ia menekankan, angkutan Feeder harus tepat waktu  sesuai jadwal. Sehingga penumpang yang berpindah tidak menunggu di halte. "TSS dan Bus Listrik harus dan wajib menyambungkan On Board Unit nya ke SIUTS (Surabaya Integrated Urban Transport System)." imbaunya.

Dengan begitu, urai William manajemen armada dan pengaturan headway bisa terpusat. Untuk itu, perlu digalakkan sosialisasi massal sistem transportasi di Surabaya terjadwal. Supaya, penumpang tidak terlalu lama menunggu di halte atau bus stop. Tetapi, tambah legislator PSI tersebut, penumpang menuju di halte/bus stop pada saat mendekati jadwal yang ada.

"Oleh karena itu TSS dan Bus Listrik harus juga memiliki jadwal yg tetap dan tepat." bebernya.

William juga mengintruksikan, tempat transit penumpang Feeder, ke Bus Trunk harus dibangun halte. Bukan sekedar hanya sekedar Bus Stop.

"Jadi di semua halte dan bus stop harus tertera jadwal feeder dan Bus." demikian William. (rar)

Editor : Redaksi



Berita Terkait