Soal Joki Pantarlih, Nafilah Astri Terkesan Tidak Tahu

© mili.id

Nafilah Astri

Mili.id - Nafilah Astri Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kota Surabaya, terkesan tidak tahu, terkait Pantarlih yang tidak di SK melakukan coklit atau Joki Pantarlih, di sejumlah kecamatan.

Ia mengatakan, sebaiknya dicek dulu kevalidan kabar tersebut. Agar pihaknya  langsung kroscek ke lapangan. Karena, Bawaslu Surabaya, sudah sangat baik menjalankan fungsi pengawasannya.

"Di cek dulu, di kecamatan mana, kelurahan mana, TPS berapa?" ketusnya, disela-sela Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kota Surabaya, di Hotel Vasa Surabaya, kemarin malam.

"Karena kalau bahasa katanya, kita tidak bisa melakukan kroscek ke bawah," sergahnya

Maka, bila ada saran perbaikan di kecamatan, kelurahan dan TPS,  yang belum di coklat. Dia beralasan, karena masa coklit belum selesai. Misalnya stikerisasi yang disorot Bawaslu. Mengingat basisnya stiker adalah KK.

"Jadi itu yang perlu kita komunikasikan dalam satu forum besar ini," beber dia.

Nafilah memaparkan, bila ada temuan kesalahan prosedur yang dilakukan pantarlih, PPS maupun PPK. Bawaslu sudah punya prosedur untuk mengingatkan. Baik berupa imbauaun, maupun saran perbaikan.

Selanjutnya, beber dia, KPU akan melakukan melakukan klarifikasi. Perihal salah atau benar prosedurnya yang dilakukan. "Kalau salah segera diperbaiki," keluhnya. (rar)

Editor : Redaksi



Berita Terkait