Anas Karno: Ini Etalase produk UMKM lokal. Kemasan Harus Lebih Menarik

Bazar Kampung Ramadan

© mili.id

Anas Karno saat belanja di Bazar Kampung Ramadan

Mili.id - Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno bersama jajaran pimpinan DPRD Surabaya menghadiri pembukaan Bazar Kampung Ramadan, di Pulo Wonokromo, pada Kamis. Berbagai produk UMKM dijajakan, mulai makanan, minuman, hingga produk kerajinan.

Bazar ini, hasil kolaborasi LPMK dan 8 Ketua RW se kelurahan Wonokromo.

Selain membeli produk tas dan memborong telur asin produk UMKM. Anas Karno mengajak warga Surabaya, belanja  produk UMKM di bazar Ramadan yang banyak digelar di kampung. "Supaya UMKM tumbuh, perekonomian kota Surabaya terus bergerak," ujar Anas

Anas memaparkan, Bazar Kampung Ramadan merupakan etalase produk UMKM lokal. Supaya  bisa diakses oleh pasar. Karenanya, ia meminta pelaku UMKM kreatif dan inovatif. Bikin produk lebih menarik, hingga banyak diminati pasar atau konsumen.

Selain itu,  Anas mengharap UMKM juga harus bisa memaksimalkan fasilitas-fasilitas yang disediakan Pemerintah, agar bisa semakin dikenal pasar maupun konsumen. "Harus bisa memaksimalkan kesempatan, sehingga UMKM nantinya bisa memiliki nilai daya saing dan bisa naik kelas," pungkasnya.

Tokoh Penggerak UMKM tersebut yakin jika produk-produk kerajinan UMKM Surabaya mampu bersaing di pasar. Seiring dengan design dan kwalitasnya yang bagus. Sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk membeli.

"Tadi sudah saya buktikan sendiri dengan membeli berbagai produk mulai dari tas rajut hingga olahan telur asin."bebernya

"Dan semuanya sangat bagus dan memuaskan," demikian Anas. (rar)

Editor : Redaksi



Berita Terkait