William PSI Bagikan Tips Mudik Aman dan Nyaman dengan Kendaraan Pribadi

© mili.id

Ilustrasi mudik

Mili.id - Legislator PSI William Wirakusuma membagikan tips bagi warga Surabaya yang hendak mudik lebaran 2023. Tips mudik ini, dikhususkan bagi pengguna  kendaraan pribadi.

Menurut anggota Komisi C DPRD Surabaya tersebut, sebelum mudik harus istirahat yang cukup. Sehingga dalam perjalanan tidak ketiduran. Sebab, microsleep sangat berbahaya. "Tertidur sepersekian detik di jalan tol bisa berakibat fatal," beber William melalui keterangannya, pada Rabu.

Sebelum berangkat, pemudik hendaknya melakukan pengecekan radiator, agar jika terjebak kemacetan tidak megalami overheat. Kemudian, cek kondisi ban dan tekanan angin. Karena, jalan tol dibangun dengan bahan cor. Sehingga menimbulkan lebih banyak gesekan dan panas.

"Ditambah lagi dengan kondisi cuaca saat ini yang panas." papar William.

Ia juga mengimbau, pemudik hendaknya berangkat pagi hari, sebisa mungkin tidak melakukan perjalanan malam hari. Di samping itu, jangan membawa barang bawaan terlalu banyak, dengan memerhatikan kapasitas kendaraan yg digunakan.

"Pun juga pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima." terang William

Lalu, kendarai mobil dengan baik dan nyaman, jangan melebihi batas kecepatan atau kebut-kebutan. Dan setelah menempuh jarak atau perjalanan selama 4 jam. "Pemudik harus berhenti dan istirahat,"demikian William. (rar)

Editor : Redaksi



Berita Terkait