Puncak Kegiatan Bamusi Surabaya Selama Ramadan, Ditutup Buka Bareng

© mili.id

Puncak rangkaian agenda Bamusi Surabaya selama Ramadan

Mili.id - Sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Baitul Muslimin (Bamusi) Kota Surabaya menggelar buka puasa bersama, pada Rabu petang di kantor DPC PDIP Surabaya, Jalan Stail.

Buka bersama merupakan penutup atau rangkaian dari puncak kegiatan selama Ramadan. Seperti Tadarus, Salat Tarawih  dan peringatan Nuzulul Quran. Hadir Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono,  sesepuh tokoh pendiri Bamusi, Haji Abdul Wahid Syukur, serta jajaran pengurus Bamusi Surabaya.

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono berpesan, agar Bamusi lebih bergerak progresif melakukan syiar Islam Rahmatan Lil Alamin ditengah-tengah masyarakat. "PDIP Surabaya terus merawat dan membesarkan bamusi. Konsent kita memang memperkuat Bamusi sampai tingkat kecamatan hingga kelurahan. Sehingga aktifitasnya bisa dirasakan masyarakat," jelasnya.

Ketua DPRD Surabaya tersebut mengatakan, kegiatan Bamusi selama Ramadan tahun ini membuat suasana semakin semarak dan semakin baik. "Ketua Bamusi Surabaya dan sekretaris, merupakan para pendekar pengungkit Bamusi Surabaya dengan cukup progresif. Sehingga banyak menerima apresiasi berbagai pihak, dan keberadaan Bamusi juga semakin menojol," pungkasnya.

Ketua Bamusi Kota Surabaya Abdul Ghoni Muklas Nian mengatakan, pesan dan harapan Ketua DPC PDIP Surabaya akan ditindak lanjuti dan diimplementasikan. "Bamusi sudah terbentuk di beberapa kecamatan. Nanti pasca hari raya kita genjot kembali," jelasnya.

Legislator Fraksi PDIP Surabaya tersebut menjelaskan, Bamusi didirikan oleh para tokoh dua ormas Islam terbesar di Indonesia yaitu NU dan Muhammadiyah. "Karenanya dalam setiap moment kita selalu meminta petunjuk dari para kiai." tuturnya

"Bagaimana menjaga kota Surabaya menjadi lebih baik lagi, merawat ketentaraman dan kenyamanan kota Surabaya," tutupnya. (*)

Editor : Redaksi



Berita Terkait