Rais Aam Ingatkan Resolusi Jihad, Minta PCNU Kota Surabaya Bangkit

Resmi Dilantik

© mili.id

KH Miftachul Akhyar dan Gus Ipul

Mili.id - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya Masa Khidmat 2023-2024, resmi dikukuhkan, pengukuhan dilakukan langsung Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, di Gedung PCNU Surabaya, Jalan Bubutan, pada Jumat.

Ia mengingatkan, Nahdlatul Ulama lahir di Kota Pahlawan, begitu pula dengan resolusi jihad, ia menyebut juga lahir di Gedung PCNU Surabaya ini, yang dihadiri tokoh besar nasional kala itu.

Sehinnga PBNU berharap, pengurus definitif bisa membangkitkan dan mengembalikan marwah ormas islam terbesar di Nusantara ini. "Harapan PBNU sangat besar, PC NU Surabaya bisa bangkit," tegas Kiai Miftachul.

Dikatakan, beberapa dekade, peran NU di Surabaya tidak begitu tampak. Karenanya, sekali lagi ia menekankan, kepengurusan definitif, terus berjuang, agar NU tidak seperti tertidur. "Maka, kita ingatkan dengan sejarah kelahirannya, juga 10 november." terangnya.

"Kalau tidak ada resolusi jihad tidak akan terjadi, atau mungkin Indonesia tidak merdeka," beber Kiai Miftachul.

Sementara Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mewanti-wanti, pengurus definitif dapat melaksanakan tugas jam'iyah secara terukur.

Di samping itu, Gus Ipul meminta mereka melakukan konsolidasi ke akar rumput, dan tidak disibukkan dengan urusan yang tidak semestinya. "Misalnya urusan pilkada, politik dan lain sebagainya," demikian Gus Ipul. (rar)

Editor : Redaksi



Berita Terkait