Gubernur Khofifah Minta ASN Pemprov Jatim Kembali Bekerja Efektif dan Produktif

Apel dan Halal Bihalal

© mili.id

Apel dan Halal Bihalal Gubernur Khofifah bersama ASN Pemprov Jatim

Mili.id -  Hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Fitri 1444 H, Gubernur Jawa  Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, memimpin apel bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintahan Provinsi (Permprov) Jatim

Apel dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Jatim, Rabu pagi, dan dilanjutkan Halal Bihalal. Khofifah menegaskan seluruh jajaran Pemprov Jatim mulai hari ini sudah kembali bekerja efektif - produktif kecuali bagi yang mengambil cuti.

Sekaligus meminta seluruh ASN kembali tancap gas dan kerja efektif usai mudik lebaran. Ia menyampaikan ‘Taqabbalallahu minna wa minkum, Minal ‘aidin wal faizin, dan mohon maaf lahir dan batin’ pada seluruh jajaran.

“Semoga seluruh ibadah kita di bulan Ramadan kemarin diterima oleh Allah SWT. Jikalau puasa betul-betul kita lakukan dengan penuh iman dan  ikhlas, maka insyaAllah dosa-dosa yang pernah kita lakukan akan diampuni oleh Allah SWT,” katanya.

Mengawali Bulan Syawal, Khofifah  berharap seluruh jajaran ASN Pemprov Jatim memiliki kekuatan untuk menjaga seluruh kebaikan yang sudah dilakukan selama Ramadan.

Sebab, tutur Khofifah, tahun ini KemenPAN-RB dan Kemendagri tidak hanya melihat dari skornya, tetapi juga melihat dampaknya. Maka seluruh kinerja birokrasi harus berdampak dan reformasi birokrasi harus berdampak.

Birokrasi Berdampak ini, beber Khofifah dimana program yang ada di setiap birokrasi harus memberikan dampak signifikan bagi terciptanya pembangunan maupun kesejahteraan ekonomi masyarakat di masing masing daerah.

“Maka setiap program yang kita deliver  harus memberikan manfaat bagi masyarakat luas terutama seluruh masyarakat Provinsi Jawa Timur,” katanya.

Menutup rangkaian apel, Khofifah bersama Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Sekdaprov Jatim Adhy Karyono melakukan halal bihalal dengan seluruh pimpinan BUMD, Kepala OPD Pemprov Jatim dan jajaran ASN Pemprov Jatim.

“Melalui Halal Bihalal ini, semoga bisa menjadi ajang untuk memperkuat silaturahmi dan komitmen kita untuk terus berkarya sebaik mungkin demi membangun Jawa Timur. Serta meningkatkan sinergitas dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan Jatim,” katanya. (*)

Editor : Redaksi



Berita Terkait