Night Zoo, Perlu Dilengkapi Tour Guide dan Layanan Story Telling

© mili.id

Wahana KBS pada malam hari/Foto Irwan for Mili.id

Mili.id - Sebelum wahana Night Zoo Kebun Binatang Surabaya (KBS) dibuka, Alfian Limardi Anggota DPRD Surabaya mengimbau, agar kesejahteraan hewan  dipastikan terpenuhi.

Sebab, menurutnya Night Zoo punya fungsi konservasi, tempat hiburan juga pendidikan. Di samping itu, ia juga menekankan, keamanan pengunjung perlu diperhatikan. "Karena wahana ini, dibuka menjelang petang hingga malam hari." kata Alfian, pada Jumat.

Selai itu, Alfian meminta, agar ada inovasi dan kreativitas, agar pengunjung mendapatkan pengalaman lebih. Bukan cuma sekedar melihat binatang tersebut. Misalnya, pengunjung menerima informasi melalui layanan seperti story telling atau mendongeng.

Ia mencontohkan, hal semacam itu, di Pahlawan Philipina ada tour guide-nya, sebagai pemandu, bahkan punya satu alat, yang bisa mengcover beberapa bahasa sesuai kebutuhan. "Jadi tidak harus menggunakan Toa," tegas legislator PSI ini.

Dengan demikian, ia meyakini pengunjung akan belajar dengan nyaman. Karena kesannya bukan dituturin, tapi seperti mendengarkan cerita. Maka ia berharap  sebelum dilaunching untuk masyarakat umum ada uji coba. Dan pihaknya pun siap berkunjung kesana.

"Sehingga bisa merasakan dan memberi masukan," demikian Alfian Limardi. (rar)

Editor : Redaksi



Berita Terkait