Sabtu Besok, Ganjar Pranowo Temui Warga Masyarakat Surabaya, Di Mana Saja?

© mili.id

Ganjar Pranowo/instagram

Mili.id - Calon Presiden Ganjar Pranowo akan berkunjung ke Surabaya, yang merupakan rangkaian safari politik di Jawa Timur, Sabtu (6/5/2023). Gubernur Jawa Tengah itu dijadwalkan menghadiri sejumlah titik acara.

Yang pertama, Sabtu pagi, Ganjar dijadwalkan menghadiri rapat konsolidasi PDI Perjuangan se-Jawa Timur di Hotel Shangrila, Jl. Mayjen Sungkono. Kemudian berlanjut peresmian Posko Pandegiling, di Jalan Pandegiling.

“Berikutnya, diperkirakan jam 12.00 WIB, Mas Ganjar di Balai Pemuda Jl. Gubernur Suryo. Disambut Wali Kota Eri Cahyadi untuk bertemu  para pelaku UMKM, kaum milenial dan warga masyarakat,” ujar Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Rabu (4/5/2023). Hadir untuk menyambut Ganjar di Balai Pemuda adalah Wakil Wali Kota, Ir. Armuji.

Setelah dari Balai Kota Surabaya, Ganjar Pranowo akan mengunjungi rumah kelahiran Bung Karno, di Jalan Pandean Gang 4 No. 40, Kelurahan Peneleh, Kec. Genteng. Ganjar Pranowo akan disambut warga masyarakat.

Berlanjut kemudian ke rumah indekos HOS Tjokroaminoto, Jalan Peneleh VII No. 29-31, Kelurahan Peneleh. Rumah ini menjadi tempat indekos Soekarno muda ketika melanjutkan sekolah di Surabaya.

“Mas Ganjar akan napak tilas Bung Karno di tempat kelahiran Sang Proklamator dan rumah indekos peninggalan Pak Tjokro,” kata Adi.

Dikatakan, di setiap titik acara, Ganjar akan bertemu warga masyarakat yang menyambut tumpah ruah. Kaum milenial, relawan, kaum perempuan, pelajar dan warga bakal tumpah ruah.

Kunjungan Ganjar ini yang pertama kali di Kota Surabaya, sejak gubernur Jawa Tengah itu ditetapkan Calon Presiden RI tahun 2024 oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, 21 April lalu, di rumah Bung Karno, Istana Batu Tulis, Bogor.

“Tentu saja saja kehadiran Mas Ganjar akan menjadi suntikkan semangat bagi kader-kader PDI Perjuangan di Surabaya, relawan, warga masyarakat,” kata Adi.

Menjelang kedatangan gubernur Jawa Tengah itu, PDI Perjuangan Kota Surabaya telah mendirikan posko-posko gotong royong “Ganjar Presiden” di kampung-kampung padat penduduk. Hingga kini, posko-posko terus menjamur. Didirikan kader banteng bersama warga masyarakat.

“Ini menindaklanjuti perintah harian Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri pada saat penetapan Mas Ganjar sebagai Calon Presiden RI 2024,” kata Adi. (*)

Editor : Redaksi



Berita Terkait