Pusat Akan Kucurkan Dana untuk Proyek JLLB

© mili.id

Kondisi JLLB jalan raya Sememi Surabaya

Mili.id - Pembangunan Jalan Luar Lingkar Barat (JLLB) kota Surabaya, masuk dalam program Jalan Stategi Nasional (JSN). Untuk melanjutkan proyek itu, pemkot akan mendapatkan bantuan dana segar sebesar Rp50 M dari pemerintah pusat.

Adi Gunita Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) kota Surabaya mengatakan, Rencananya, pembangunan akan dikerjakan pertengahan tahun ini.

Pihaknya pun telah mengajukan bantuan  ke Kementerian PUPR, sebagaimana tertuang dalam Perpres No 80 Tahun 2022 terkait dengan program-program strategi nasional. "Insya Allah dipertengahan tahun ada bantuan sekitar Rp 50 miliar dari Kementerian PUPR." ujarnya, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa.

Dengan bantuan itu, pihaknya akan menuntasakan JLLB sampai jalan raya Samemi, nantinya terkoneksi dari Tol Romo Kalisari, Play Over Pelindo, jalan kawasan GBT lalu menuju selatan ke jalan raya Sememi.

"Pertengahan tahun ini mereka akan mengalokasikan anggarannya," beber Adi.

Sedangkan untuk lelang, menurut Adi akan ditangani langsung Kementerian PUPRPUPR. Berkenaan dengan perbaikan-perbaikan jalan exit yang sudah dibangun. 

"Jadi nanti mungkin yang berkaitan dengan reeling jembatannya." paparnya. (*)

Editor : Redaksi



Berita Terkait