Mau Terbuka atau Tertutup, Demokrat Surabaya Sudah Petakan Kantong Pemilih

© mili.id

DPC Partai Demokrat saat mendaftarkan 50 bacalegnya di Jalan Adityawarman Surabaya

Mili.id - Elit Partai Demokrat Surabaya, Muchammad Machmud mengatakan, pihaknya sudah melakukan konsolidasi memetakan suara pemilih pada Pemilu 2024 mendatang. 

Menurutnya konsolidasi sudah finish, tinggal caleg Demokrat bergerak di wilayah yang dipetakan, bertemu langsung dengan warga. Dan siap menghadapi Pemilu secara terbuka maupun tertutup.

"Kami sudah simulasi jika tertutup maupun terbuka," kata Machmud, saat dikonfirmasi, pada Kamis.

Sebab, menurut anggota DPRD Kota Surabaya itu, semua caleg Demokrat sudah mendapat bekal, menghadapi Pemilu 2024 dengan sistem apapun. Dengan target 1 dapil, dua kursi.

Sistem terbuka, tambah Machmud, dianggap lebih baik, karena masing-masing caleg bisa berkompetisi, tanpa mementingkan nomor urut. "Dan Demokrat sudah simulasikan di depan para calegnya."tuturnya.

Di samping itu, beber Machmud, pihaknya juga menyampaikan, karakter pemilih tiap dapil berbeda. Misalnya, dapil 1 sampai 5. Itu, lanjut dia, sudah dipelajari dan dibentuk segmen.

Selanjutnya, bagaimana caleg Demokrat mengimplementasikannya. Sehingga mulai dari perencanaan, implementasi, evaluasi sama dengan hasil. "Selain kita fokus pada perekrutan saksi." demikian Muchammad Machmud. (rar)

Editor : Redaksi



Berita Terkait