Surabaya Vaganza 2023, Cak Yo: Awas Jangan Ada Setitik Nila Lagi

© mili.id

Sukadar (Cak Yo)

Mili.id - Rangkaian perayaan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 730, mendapatkan apresiasi dari anggota DPRD Surabaya, Sukadar (Cak Yo). Ia menilai kegiatan yang digelar pemkot banyak menyentuh kepentingan masyarakat.

Kendati begitu, Cak Yo mengingatkan, pemkot menyiapkan lebih matang lagi, gelaran Surabaya Vaganza sebagai puncak peringatan HJKS. Agar tidak terulang, kejadian serupa, seperti pesta rujak ulek.

"Walaupun hanya setitik nila, peristiwa di pesta rujak ulek adalah noda," kata Cak Yo, pada Kamis.

Peristiwa tersebut, menurut Cak Yo sangat mengecewakan masyarakat. Padahal warga sangat antusias menyambut rangkaian kegiatan HJKS, yang disajikan begitu indah dan gemerlap. Namun, masih diwarnai oleh noda tersebut.

Maka, ia menekankan hendaknya pemkot benar-benar melakukan evaluasi. Agar ke depan, masyarakat tidak merasa dirugikan, menganggap rangkaian HJKS. "Cuma bisa dinikmati pejabat elit saja." sergah Cak Yo.

Harusnya, tegas legislator PDI Perjuangan tersebut, perayaan HJKS bisa dinikmati seluruh masyarakat, karena disuguhkan kepada warga kota. Siapapun warga kota Surabaya, menurutnya bisa menikmati. "Tak terkecuali Surabaya Vaganza." ungkap Cak Yo

Sebab, bebernya, yang namanya pesta rakyat, saat perayaan ulang tahun kota/kabupaten, warga tumpek blek bisa menikmatinya. Dan jangan terkesan lagi, ada pengelompokan 'pokoknya rakyat tidak bisa menikmati'.

"Jadi jangan sampai itu (kejadian rujak ulek) terulang kembali," demikian Sukadar. (rar)

Editor : Redaksi



Berita Terkait