Potongan Tubuh Dalam Plastik Hijau di Taman Sidoarjo Merupakan Korban Mutilasi

© mili.id

Petugas kepolisian mengevakuasi potong tubuh korban ke kamar jenazah RS Pusdik Bhayangkara Porong.(foto:Supriyadi/mili.id)

Sidoarjo - Potongan tubuh manusia yang ditemukan di belakang pos polisi jembatan Trosobo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, kemarin Jumat (09/06/2023) diduga korban mutilasi.

Kali pertama yang mengetahui Warsini (66), seorang pemilik warkop dekat lokasi, dirinya yang melihat kantong plastik berwarna hijau yang ternyata berisi potongan tubuh manusia. Warsini mengaku kepada polisi sempat melihat plastik tersebut pada Jumat (9/6/2023) pagi saat hendak mematikan lampu pos polisi.

"Tidak ada curiga, tapi memang bau," ungkapnya. Awalnya dia hanya menganggap kantong plastik cukup besar itu berisikan sampah saja. Baru sekitar pukul 07.00, Warsini mencium bau busuk yang berasal dari plastik hijau tersebut selepas kembali mematikan lampu dan menyapu di sekitar pos polisi itu.

Di sisi lain Sri Yanti salah satu warga sekitar, mengungkapkan bahwa ada bungkusan plastik lagi yang ditemukan sekitar 20 meter dari lokasi penemuan pertama. "Isinya jeroan kalau yang di kantong plastik putih di beberapa meter di baratnya sana," ujarnya.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Tiksnarto Andaru Rahutomo mengatakan, potongan tubuh yang ditemukan terbungkus plastik berwarna hijau itu berjenis kelamin laki-laki.

"Dari hasil sementara tadi diketahui korban berjenis kelamin laki-laki," kata Andaru di lokasi penemuan, Sabtu (10/6/2023).

Ia menambahkan, kemungkinan besar tubuh manusia yang terbungkus plastik hijau tersebut merupakan korban mutilasi. "kemungkinan korban mutilasi," ungkap alumni Akpol 2009 ini.

Pihaknya masih akan melakukan pendalaman mengenai kasus tersebut. Mayat korban mutilasi tersebut kemudian dibawa ambulans menuju RS Pusdik Bhayangkara Porong untuk dilakukan otopsi.

Reporter: Supriyadi

Editor : Aris S



Berita Terkait