Cara Posko Pemenangan Ganjar di Pradah Surabaya Peringati Bulan Bung Karno

© mili.id

Suasana Posko Pemenangan Ganjar di Pradah Surabaya saat peringati Bulan Bung Karno (Foto: Jaka for mili.id)

Surabaya - Posko Pemenangan Ganjar Sentral Pradah, Surabaya punya cara berbeda dalam menggiatkan aktivitas serta menyemarakkan Bulan Bung Karno.

Metode pendekatan kesehatan berupa tusuk jarum, mulai digalakkan. Sekitar tiga orang relawan medis tusuk jarum (akupuntur) menggelar kegiatan medis tersebut.

Sasarannya adalah warga sekitar posko yang telah bergotong-royong dalam meramaikan kegiatan relawan Ganjar di wilayah itu.

"Tidak hanya warga sekitar. Kegiatan sosial bidang kesehatan ini juga membuka untuk masyarakat lain yang kebetulan melintas di posko," ujar Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Surabaya, John Thamrun, Senin (12/6/2023).

Pria yang akrab disapa JT ini menjelaskan bahwa program sosial dengan metode kesehatan tradisional ini sangat penting. Sebab kesibukan dan aktivitas masyarakat sehari-hari kerapkali abai terhadap kesehatan.

"Sehingga (akupuntur) ini menjadi alternatif untuk menjaga kesehatan. Dan ini gratis. Tidak dipungut biaya sama sekali," tambah legislator komisi B DPRD Surabaya itu.

JT mengatakan, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Dengan menjaga kesehatan, tentunya semangat bekerja masyarakat akan meningkat.

"Dan perputaran roda ekonomi masyarakat berjalan maksimal," paparnya.

JT yang kembali mencalonkan diri sebagai bacaleg DPRD Surabaya daerah pemilihan (dapil) 5 itu menambahkan bahwa kegiatan turun dan kembali ke rakyat ini bisa diadaptasi secara menyeluruh oleh posko pemenangan Ganjar di Surabaya.

"Termasuk Posko Pandegiling untuk skala lebih besar," pungkasnya.

 

Reporter: Zain Ahmad

 

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait