Pelaku Mutilasi Tubuh Manusia Dibuang ke Kenjeran Park Surabaya Profesional

© mili.id

Petugas gabungan mengevakuasi potongan tubuh manusia.(dokumen/mili.id)

Surabaya - Pelaku mutilasi tubuh manusia dalam tas hijau ditemukan di Atlantis Land, Kenjeran Park (KenPark) Surabaya, pada Senin (12/6/2023) lalu, diduga dilakukan oleh pelaku profesional. Hal ini dilihat dari upaya pelaku yang mengiris persendian di tubuh korban  sampai terpisah satu sama lain. 

 Kepala RS Pusdik Bhayangkara Porong, AKBP Eko Junianto mengatakan, bagian tubuh yang dibuang ke Ken Park Surabaya; adalah bagian tubuh pinggang sampai mata kaki. 

"Tubuh bagian pinggul hingga mata kaki tanpa telapak. Tungkainya atas bawah ada, namun telapak kaki kanan kiri tidak ada dipotong, ada mutilasinya disitu," terang Eko Julianto, Selasa (13/6/2023). 

Menurut Eko, proses memotong tubuh korban oleh pelaku tidak dilakukan sebarangan. Tidak dibacok, melainkan diiris tepat pada persendian tubuh korban. 

"Potongannya pas di persendian, jadi dia (pelaku) tahu persendian manusia. Sebab itu motongnya diiris, bukan dibacok-bacok," pungkasnya. 

Sekadar informasi, saat ini petugas kepolisian masih berusaha menguak identitas asli jenazah, kendati demikian ditemukan kemiripan antara potongan tubuh yang ditemukan di Ken Park Surabaya dengan potongan bagian tubuh yang ditemukan di Taman, Sidoarjo, Sabtu (10/3/2023) lalu.

Reporter: Rama Indra

Editor : Aris S



Berita Terkait