Mobil Sekdin DLH Pemkab Jombang Kecelakaan

© mili.id

Mobil plat merah milik sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Jombang yang terlibat lakalantas.(foto: Apriyanto/mili.id)

Jombang - Mobil Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Jombang terlibat kecelakaan ketika hendak masuk kantor DLH di Dusun Denanyar Selatan, Desa Denanyar, Jombang, Kamis (15/06/2023) sore.

Akibat lakalantas mobdin Mobilio nopol S 1419 OP dengan motor Honda Vario nopol S 4277 OCH ini, pengendara motor Saiful Aziz (18), asal Desa Brangkal, Kecamatan Bandarkedungmulyo, menderita cidera otak berat (COB).

Abdul Rohim (50), saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, Mobilio plat merah yang dikemudikan Abdul Wahab, sekretaris DLH Jombang itu awalnya melaju dari arah utara menuju ke selatan atau dari arah Denanyar menuju kantor DLH.

"Mobil dari utara mau belok ke arah barat menuju kantor, terus dari selatan itu sepeda motor melaju kencang dan langsung nabrak Mobilio DLH plat merah," ungkapnya, Jumat (16/6/2023)

Usai menabrak mobil plat merah milik Sekdin DLH, pengendara motor menderita luka berat dan dilarikan ke RSUD Jombang.

 

"Korban satu orang, pengendara motor. Luka berat, di bagian kepala sebelah kanan. Darahnya keluar banyak," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dirinya sempat ingin menolong korban, namun karena kondisinya parah dirinya dilarang oleh warga yang ada di lokasi kejadian. "Helmnya mau saya lepas tapi gak boleh sama orang-orang. Karena belum ada petugas," katanya.

Dari identitas yang dibawa pengendara motor, diketahui korban merupakan warga Jombang. "Identitasnya warga Dusun Proko, Desa Brangkal, RT 04, RW, 05, Kec Bandarkedungmulyo Jombang, atas nama Saiful Aziz. Kalau pengendara mobilio itu sekretaris DLH," bebernya.

Kini kendaraan yang terlibat lakalantas tersebut, diamankan petugas dari unit Gakkum Satlantas Polres Jombang. "Kendaraan dibawa ke bagian laka satlantas mas," paparnya.

Selain itu, ia menyebut jika bagian kendaraan sepeda motor Honda Vario mengalami kerusakan parah. "Bagian depan sepeda motor rusak parah, kalau mobilnya penyok bagian depan sebelah kanan," ujarnya.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Anang Setyanto membenarkan peristiwa lakalantas tersebut sedang dalam penanganannya.

"Kini peristiwa kecelakaan lalu lintas, di Denanyar itu masih dalam penanganan," pungkasnya.

Reporter: Apriyanto

Editor : Aris S



Berita Terkait