Mobil Alphard hingga Avanza Kecelakaan di Tol Jombang, 8 Orang Luka-luka

© mili.id

Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Jombang (Foto: Elok Apriyanto/mili.id)

 

Jombang - Tiga kendaraan terlibat kecelakaan di KM 689 Tol Jombang-Mojokerto, Sabtu (17/6/2023).

Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan itu adalah truk bernopol N 9780 UV, yang disopiri Moch Budi Susanto (37), warga Beji, Pasuruan.

Kemudian Toyota Alphard AG 17 35 YK yang dikemudikan Mario Julianto (21) warga Desa Sidokumpul, Sidoarjo dengan berpenumpang 6 orang. Dan mobil Toyota Avanza L 1059 AAV dikemudikan Rizal Pahlevi (33), warga Bubutan Surabaya, dengan 3 penumpang.

Kanit 3 Sat PJR Polda Jatim, AKP Imam SR menjelaskan, akibat  kecelakaan ini, 8 orang penumpang Alphard dan Avanza mengalami luka ringan hingga berat.

Menurut Imam, kecelakaan berawal saat truk bermuatan udang itu melaju dari arah Surabaya menuju Jakarta di lajur lambat dengan kecepatan sedang. Dari arah belakang, melaju Alphard  yang diduga hendak mendahului truk melalui bahu jalan. 

"Karena kecepatan tinggi, pengemudi Alphard tidak bisa mengendalikan kemudi sehingga menabrak bagian belakang truk," ungkap Imam.

Usai menabrak bagian belakang truk, Alphard oleng ke kanan atau lajur cepat.

"Sehingga mobil Alphard ini tertabrak Avanza yang melaju dengan kecepatan tinggi di lajur kanan," tambah Imam.

Akibatnya, para penumpang dan pengemudi dari Avanza dan Alphard mengalami luka ringan dan luka berat. 

"Untuk korban jiwa nihil. Namun ada empat orang mengalami luka ringan dan empat orang lainnya mengalami luka berat, mulai dari luka cidera otak berat hingga luka patah tulang," paparnya.

Setelah olah TKP selesai dan semua kendaraan dievakuasi, kasus kecelakaan ini dilimpahkan ke Unit Gakkum Satlantas Polres Jombang.

 

Reporter: Elok Apriyanto

 

 

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait