Mobilio Hantam Truk di Jalur Pantura Probolinggo, Satu Orang Tewas

© mili.id

Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo saat mengatur arus lalu lintas di lokasi kecelakaan (Foto: Moh. Ahsan Faradisi/mili.id)

Probolinggo - Kecelakaan melibatkan mobil Honda Mobilio dan truk kontainer terjadi di jalur pantura Probolinggo-Situbondo, Desa Jabung Candi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Minggu (18/6/2023) sore.

Informasi yang dihimpun mili.id, kecelakaan bermula ketika Mobilio warna hitam yang dikemudikan Fredy Irawan Harianto (33), warga Dusun Masjid, Desa Randumerak, Kecamatan Paiton melaju dari arah timur.

Sampai di lokasi, diduga pengemudi Mobilio tanpa nopol tersebut mengambil halauan terlalu ke kanan hendak mendahului ikap di depannya dan tanpa memperhatikan arus lalu lintas.

Saat itu, dari arah berlawanan, melaju truk kontainer bernopol B 9359 LT yang disopiri Indra (59), warga Desa Simpuruk, Kecamatan Sungai Tarak, Kabupaten Tanah Datar. Truk ini bermuatan minuman bersoda dan hendak menuju Pulau Bali.

Akibatnya, dua kendaraan ini adu moncong. Mobilio itu ringsek, dan menyebabkan pengemudinya tewas di lokasi. Sedangkan satu orang penumpangnya mengalami luka.

"Mobil hitam ini dari arah timur pak. Saya sendiri dari arah barat. Saat lewat di jalur berlawanan saya sudah sadar dan bahkan sempat bunyikan klakson dan mencoba mengurangi laju. Tapi tetap telat karena Mobilio ini makin tancap gas," ungkap Indra ditemui di Pos Lantas.

Sementara Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama mengatakan, evakuasi dua kendaraan yang terlibat kecelakaan masih dilakukan, agar tidak menggangu kendaraan lain yang melintas.

"Untuk sopir sudah kami amankan di Pos Lantas. Untuk evakuasi kendaraan kami masih menunggu datangnya mobil derek dari Sidoarjo. Sementara korban tadi langsung dibawa ke kamar mayat menggunakan pikap," pungkasnya.

 

Reporter: Moh. Ahsan Faradisi

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait