Pembunuh Siswi SMP Mojokerto Tampak Santai dan Lancar Menceritakan Kronologi

© mili.id

Pelaku utama pembunuhan siswi SMP di Mojokerto saat peragakan membuang jasad korban Aura Enjelie.(foto: Supriyadi/mili.id)

 

 

Mojokerto - AB tersangka utama pembunuhan terhadap Aura Enjelie dihadirkan dalam rekonstruksi yang digelar Satreskrim Polres Mojokerto Kota, Senin (19/6/2023).

Tersangka tega membunuh teman sekelas dan mantan pacarnya itu hanya karena dendam kepada korban dan mayatnya dibuang di bawah jembatan rel kereta api Desa Mojoranu, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Saat rekonstruksi, polisi juga menghadirkan tersangka kedua yakni Mohammad Adi (19). Dalam reka adegan itu, AB sangat santai dan lancar menceritakan kronologi kejadian sejak perencanaan untuk membegal bersama, mencekik korban, hingga membuang jasad mantan pacarnya tersebut.

Kedua tersangka yang menjalani rekonstruksi ini memakai penutup wajah. Beberapa kali siswa kelas IX ini melirik awak media sambil menceritakan kronologi kepada penyidik.

Korban dicekik dua kali oleh tersangka. Saat pencekikan kedua, dengan posisi korban sudah lemas, tangan kanan dan kiri korban diinjak dengan kaki tersangka dan dicekik selama 30 menit.

"Tangan kanan kiri saya injak pakai kaki," ujar AB saat memperagakan adegan pencekikan di Polres Mojokerto Kota.

Setelah dipastikan tewas, jasad korban kemudian dibawa ke rumah tersangka dengan memakai motor yang dibawa remaja siswi SMP itu dengan menginjak leher dan kaki korban. "Pertama saya ginikan (seret) lalu saya angkat," terang AB.

Diberitakan sebelumnya, mayat Aura Enjelie ditemukan berada di dalam karung yang berada di Desa Mojoranu, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Penemuan mayat siswi SMP itu ditemukan setelah satu bulan dilaporkan menghilang oleh keluarganya.

Reporter: Supriyadi

Editor : Aris S



Berita Terkait