Potret Polisi dan Bonek Berbagi ke Panyandang Disabilitas di Surabaya

© mili.id

Polsek Simokerto dan Komunitas Bonek SBSD saat menggelar baksos kepada para penyandang disabilitas. (foto: Polsek simokerto for mili.id)

Surabaya - Polsek Simokerto dan Komunitas Bonek SBSD (Solidaritas Bonek Sayang Disabilitas) menggelar bakti sosial (baksos) kepada penyandang disabilitas di kawasan Tambak Rejo, Simolawang, hingga Kapasan.

"Kegiatan ini digelar untuk membantu para penyandang disabilitas di wilayah kami, Simokerto. Tentunya, agar bisa sedikit membantu meringankan beban meraka," ujar Kapolsek Simokerto, Kompol A. R Dwi Nugroho, Kamis (22/6/2023).

Dwi Nugroho mengatakan, kegiatan ini juga merupakan rangkain HUT ke-77 Bhayangkara dan HUT ke-96 Persebaya Surabaya, dengan membantu terhadap sesama.

"Untuk bantuan ada sembako, yakni beras, minyak, roti, gula, mie hingga tepung. Memang tidak seberapa, namun yang pasti kami (polsek simokerto) dan teman-teman Bonek bertujuan membantu. Alhamdulillah bisa tersalurkan ke 50 titik," jelasnya.

Sementara Taqim, Kordinator Bonek SBSD menambahkan bahwa maksud dan tujuan kegiatan baksos ini besar harapan bisa menambah semangat dan membantu meringankan kebutuhan hidup sehari-hari para penyandang disabilitas.

"Kegiatan baksos antara Bonek dengan Polsek Simokerto ini juga merupakan wujud rasa syukur HUT ke-77 Bhayangkara dan HUT ke-96 Persebaya, yang dituangkan dalam kegiatan berbagi dan peduli kepada penyandang disabilitas," ujarnya.

Masih menurut Dwi Nugroho bila dengan adanya kegiatan kolaborasi yang bersifat positif ini mudah-mudahan Polri dan Persebaya makin dicintai masyarakat terutama warga Surabaya," tambah Taqim.

Reporter: Zain Ahmad

Editor : Aris S



Berita Terkait