Koalisi Perindo-PDIP Simbiosis Mutualisme

© mili.id

M. Badaruddin (foto: Roy Ibrachim/mili.id)

Surabaya - Bergabungnya Patai Perindo ke barisan koalisi PDI Perjuangan untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pemilu 2024, mempunyai manfaat cukup besar. 

Begitu papar M. Badaruddin Wakil Ketua Bidang Keanggotaan dan Kaderisasi DPW Perindo, kepada wartawan, pada Kamis (22/6). "Tentunya diharapkan bisa menambah perolehan suara plus dapat kursi," ujarnya

Menurutnya koalisi Perindo dengan PDIP meruapakan simbiosis mutualisme. Karena Perindo punya media yang bisa dimanfaatkan untuk mengekspos kegiatan partai penguasa tersebut, utamanya Ganjar sebagai calon presiden.

Namun, Badaruddin masih berpikir realistis. Sebab, ia meyakini suara arus bawah atau loyalis PDIP belum tentu memilih Partai Perindo. "Kan enggak mungkin, one man one vote," tegas eks aktivis PMII ini.

Hanya saja, urai alumni Unitomo ini, adalah efek ekor jas dari pencalonan Ganjar. Yakni masyarakat yang pro Ganjar dan bukan milik PDIP, berpotensi bisa memilih Perindo, utamanya UMKM, pedagang kecil, yang memang jadi konsen partai besutan Hary Tonoe tersebut.

"Itu saja manfaat yang bisa didapatkan antara kerjasama Perindo dengan PDI Perjuangan," beber M. Badaruddin 

Reporter: Roy Ibrachim

Editor : Aris S



Berita Terkait