Gudang Pabrik Kasur di Sidoarjo Terbakar, Terdengar Ledakan saat Api Membesar

© mili.id

Personel PMK, Arhanud dan warga mencoba memadamkan api (Foto: Supriyadi/mili.id)

Sidoarjo - Gudang pabrik kasur PT Muti Uretan Indonesia di Desa Seruni, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo terbakar, sekitar pukul 16.30 WIB, Kamis (22/6/2023).

Salah satu saksi mata, Sadeli mengatakan, pertama kali ia mengetahui ada asap yang keluar dari gudang sebelah tempat dirinya bekerja. Seketika itu api langsung membesar.

"Kita di dalam awalnya tidak tahu. Awalnya ada gumpalan asap dari perusahaan sebelah ini. Pertama kecil lalu membesar. Ini semi gudang sih. Jadi intinya di dalam membuat springbed kayak kasur itu bahannya kayak busa," papar Sadeli.

Dia menambahkan, beruntung saat itu tidak ada pekerja di dalam gedung yang terbakar. Saat kebakaran, dirinya juga mendengar ledakan dari gudang.

"Waktu api membesar terdengar ledakan sehingga roboh seperti itu. Kemungkinan ledakan itu dari lem. Kalau lem kena panas itu api membesar," terangnya.

Menurut Sadeli, api tidak sampai menjalar ke gudang pabrik pembuatan tinner yang berada di sebelah pabrik kasur tersebut.

"Beruntung api tidak ke kanan karena masih ada bengkel," ujarnya.

Sementara Danru Damkar Buduran Sidoarjo menjelaskan, api berhasil dipadamkan setelah 7 unit mobil pemadam dikerahkan.

"Api padam pukul 17.30 WIB, setelah tujuh mobil PMK diterjunkan. Untuk penyebab masih diselediki pihak kepolisian," pungkasnya.

 

Reporter: Achmad Supriyadi

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait