Teror Ranjau Paku di Surabaya, Diduga Dilakukan Pemotor

© mili.id

Pemotor yang diduga melakukan ranjau paku hingga menyababkan ban mobil bocor di Surabaya (Foto: Tangkapan layar video viral)

Surabaya - Video berisi aksi pemotor pria diduga meranjau paku melalui sandalnya, agar ban mobil di sampingnya bocor, viral di media sosial (medsos).

Sudah ada beberapa warganet di Surabaya yang mengaku mengalami peristiwa tersebut. 

Rata-rata mereka menyebut bahwa pelaku adalah seorang pria yang memakai motor. Seperti dalam video viral itu, pria tersebut mengendarai matik, berkaos hitam, memakai penutup kepala tanpa helm dan bermasker.

Dia tampak mengarahkan sandalnya ke bawah ban belakang sebuah mobil sedan. Pada sandal itu, diduga sudah terpasang paku, sehingga ketika mobil melaju, paku itu menancap ke bagian ban.

Di tengah aksinya, pria tersebut sempat menoleh ke belakang untuk mengamati situasi.

Dalam beberapa postingan, pemosting menulis bahwa peristiwa itu, salah satunya terjadi di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya. Motor yang ditunggangi pria itu adalah Honda Scoopy warna putih, dengan nopol L 2775 TL.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana mengaku sudah mengetahui tentang video yang beredar itu. Kini, penyelidikan awal telah dilakukan.

"Dalam identifikasi awal, pelat nomornya itu palsu. Namun kami sudah terjunkan anggota untuk mencari dan mengetahui apa maksud dan tujuannya. Bisa saja dia itu tukang tambal ban," terang Mirzal, Minggu (25/6/2023).

Alumni Akpol 2004 itu menambahkan bahwa saat ini belum ada korban yang melapor. Untuk itu dia meminta warga yang merasa dirugikan, agar segera membuat laporan polisi.

 

Reporter: Rachmad FT

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait