Kabupaten Jombang Kembali Jadi Tuan Rumah Porseni Jatim, Kali ini Tingkat MTs

© mili.id

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab dalam pembukaan Porseni MTs se Jatim Tahun 2023 (Foto: Elok Apriyanto/mili.id)

Jombang - Kabupaten Jombang kembali dipercaya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Jawa Timur.

Bila Tahun 2022 lalu Jombang menjadi tuan rumah Porseni Madrasah Aliyah tingkat Jatim, kini menjadi tuan rumah Porseni MTs.

Kegiatan yang digelar 24 hingga 26 Juni 2023 diikuti 38 kontingen Porseni MTs kabupaten atau kota se-Jawa Timur.

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengaku mendapat penghormatan lantaran kegiatan Porseni MTs se-Jatim dilakukan di daerahnya.

"Ini menjadi sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi Jombang yang kembali dipercaya menjadi tuan rumah Porseni MTs Jawa Timur, yang mana sebelumnya di Tahun 2022, Jombang juga dipercaya menjadi tuan rumah Porseni Madrasah Aliyah," terang Mundjidah, Minggu (25/6/2023).

Dengan menjadi tuan rumah, ia berharap mampu menumbuhkan sikap kreatif, profesional dan sportif dalam mewujudkan Madrasah Mandiri dan Berprestasi.

"Porseni ini sangat ditunggu tunggu oleh MTs se-Jatim, dan diharapkan tidak hanya menjadi ajang untuk mengasah bakat dan keterampilan di bidang olahraga dan seni, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan masyarakat di Jawa Timur," jelasnya.

Sementara Kepala Kanwil Kemenag Jatim, Husnul Marom mengatakan, porseni bukan sekedar ajang untuk mencari kemenangan agar menjadi yang terbaik. Namun juga menjadi ajang silaturahim sesama warga MTs untuk semakin memperkuat hubungan persaudaraan. 

Husnul berharap agar seluruh kontingen Porseni MTs Jawa Timur Tahun 2023 menjunjung tinggi sportivitas, kejujuran, serta tetap menjaga akhlaqul karimah di dalam pertandingan atau perlombaan.

"Kami harapkan dalam pertandingan maupun perlombaan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan sportivitas yang dilandasi semangat kekeluargaan sehingga di satu sisi dapat meraih prestasi, namun di sisi yang lain yang istimewa adalah hubungan persaudaraan," tandasnya.

 

Reporter: Elok Apriyanto

 

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait