DPRD Surabaya Beri Respons Positif GBT Menjadi Seperti Stadion di Inggris

© mili.id

Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am (foto:Roy Ibrachim/mili.id)

Surabaya - Anggota DPRD Surabaya, Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am, menyambut positif keinginan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, ingin menjadikan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai tempat wisata olah raga. 

GBT nantinya disulap layaknya Stadion Old Trafford, Manchester dan Anfield, Liverpool di Inggris. "Wah ini menarik ada perubahan signifikan," kata Abdul Ghoni kepada Mili.id.

Dijadikannya GBT sebagai tempat wisata olahraga, menurutnya sangat penting, mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat yang lebih bermanfaat.

Kendati begitu, ia menekankan fungsi GBT tetap berjalan optimal, dan ditata lebih baik, agar lebih mendunia, seperti Stadion Gelora Bung Karno (GBK), ramah lingkungan serta pengelolaannya lebih optimal.

"Paling tidak meninggalkan nuansa dan karakteristik khas Suroboyo," beber Abdul Ghoni 

Sebelumnya, saat Eri Cahyadi bertemu Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste Owen Jenkins, Rabu (21/6/2023). Menyampaikan keinginannya menjadikan GBT sebagai tempat wisata olah raga, seperti Stadion Old Trafford, Manchester dan Stadion Anfield, Liverpool di Inggris. 

“Titik kerjasama ini, nanti salah satunya adalah menerapkan yang ada di stadion Inggris seperti Manchester, ada Liverpool, itu akan saya terapkan di Stadion GBT,” kata Wali Kota Eri Cahyadi. 

Reporter: Roy Ibrachim 

Editor : Aris S



Berita Terkait