Mobil di Surabaya Tercebur Sungai, Pengemudi Tertidur di Dalam

© mili.id

Petugas mengevakuasi mobil yang terjebur selokan.(Info Kedaruratan 112 Surabaya for mili.id)

Surabaya - Diduga mengemudi di bawah pengaruh minuman alkohol, sebuah mobil Toyota Kijang mengalami kecelakaan tunggal tercebur di sungai di depan Rumah Sakit Ubaya, di Jalan Raya Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Kamis (29/6/2023) dini hari.

Mobil hitam bernopol L 1985 WY itu dikemudikan Immanuel Robert Simon (20), warga Jalan Kalimantan 3 Surabaya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja ketika setengah bodi mobil bagian belakang terendam air sungai, pengemudi mobil tersebut malah tertidur dengan posisi bersedekap di balik kemudi.

Akibatnya, proses evakuasi yang dilakukan oleh tim gabungan dari Dinas Pemadam Kebakaran & Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya dan BPBD Surabaya itu memakan waktu cukup lama yakni hampir 2,5 jam.

Salah satu petugas Info Kedaruratan 112 Surabaya, Fajar menjelaskan petugas mengetahui insiden tersebut ketika pihak menerima laporan dari warga sekitar.

Mendapati laporan tersebut, kontan saja pihaknya menghubungi unit heavy duty Tim Rescue untuk meluncur ke lokasi dan melakukan evakuasi.

"Dari informasi yang diterima peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB dini hari tadi. Dan  proses evakuasi mobil beserta pengendara tersebut dinyatakan selesai dan kondusif : 05.59 WIB," ungkap Fajar. 

Dari pengalian informasi dari pihak pengemudi dan saksi mata pengendara motor yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Diduga insiden tersebut terjadi akibat pengemudi kehilangan konsentrasi karena di bawah pengaruh minuman alkohol.

"Dari kronologi yang dihimpun pengemudi R4  mengebut dan berjalan zig zag. Selanjutnya dikejar oleh warga karena membahayakan. Setelah sampai di depan samping RS UBAYA, kondisi R4 terpantau sudah berada di dalam sungai. Dan kondisi korban ada indikasi Minol (minuman alkohol)," bebernya.

Akhirnya, bodi mobil yang terperosok kedalam selokan itu akhirnya dievakuasi menggunakan truk jenis Crane dari Tim Rescue DPKP. Sedangkan pengemudi di antarkan pulang menggunakan ambulans.

"Tadi korban sementara diantar pulang ke rumahnya menggunakan ambulan TGC Timur sedangkan mobil diamankan polisi," pungkasnya.

Reporter Rachmad FT

Editor : Aris S



Berita Terkait