Wali Kota Surabaya: Berbagi Tidak Selalu dengan Harta Benda

© mili.id

Eri Cahyadi ketika melaksanakan salat Iduladha di Taman Surya halaman Balai Kota Surabaya (humas Pemkot Surabaya/mili.id)

Surabaya - Pemkot Surabaya menggelar salat Iduladha 1444 hijriah, di Taman Surya halaman Balaikota Surabaya, Kamis (29/6).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama keluarganya, istri dan kedua anaknya, ikut melaksanakan salat Iduladha di tempat tersebut.

Usai salat, Eri mengatakan, Iduladha merupakan momen berbagi, mengorbankan semuanya, utamanya saat menjalankan perintah Allah SWT. Selain itu tambah Eri, bagaimana berkorban dengan ikhlas untuk berbagi kepada sesama. 

"Jadi, sejatinya berkorban itu tidak harus sapi, tidak harus kambing. Tapi kita diajarkan untuk berkorban dan untuk bersedekah, jadi korban ayam ya tidak apa-apa karena di sinilah kita mengorbankan apa yang kita punya untuk bersedekah sesuai dengan kemampuan kita," kata Wali Kota Eri. 

Karenanya, ia berharap dan berdoa semoga antar sesama bisa terus berbagi. Bahkan, ia juga berharap masyarakat Surabaya bisa terus berbagai, dan berbagi itu bukan hanya bagi yang mampu dan berbagi itu tidak selalu dengan harta benda. 

"Tapi berbagi ini bisa dengan tenaga kita masing-masing, jadi kalau ada yang mampu dengan tenaga ya dengan tenaga. Itulah yang diajarkan untuk kita selalu berbagi untuk menjaga hablumminannas," tegasnya. 

Reporter: Roy Ibrachim

 

Editor : Aris S



Berita Terkait