Menyalip di Tikungan, Bus Sumber Rahayu Tabrak Truk di Sidoarjo

© mili.id

Kondisi bus di lokasi kejadian.(foto: Supriyadi/mili.id) 

Sidoarjo - Bus Sugeng Rahayu nomor polisi W 7490 UP menabrak truk wing boks di Bypass Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo Jumat (30/6/2023).

Kecelakaan itu bermula dari bus bergambar lumba-lumba yang dikemudikan oleh Adam, asal Ngawi mendahului beberapa kendaraan di jalan yang menikung.

Sementara truk yang disopiri Aris Marsono (47), warga asal Jiwan, Madiun ini melaju dari arah berlawanan dengan bus Sugeng Rahayu.

Kecelakaan tak terelakkan lagi, truk yang tertabrak Bus Sugeng Rahayu sempat menabrak sebuah kios yang berada di sisi jalan raya.

"Sumber Rahayu yang berpenumpang sekitar 15 orang tersebut berusaha menyalip ke kanan hingga melewati marka, saat di tikungan Seduri dan akhirnya menabrak truk dari arah berlawanan," kata Kanit Lantas Polsek Balongbendo Iptu Toha di lokasi.

Ia menambahkan, akibat kecelakaan frontal itu sopir truk sempat terjepit kabin dan kenek bus yaitu Ircham warga asal Semarang menderita luka serius di bagian wajah, kaki dan tangan.

"Tidak ada korban jiwa, namun ada tiga korban luka yakni sopir truk menderita patah kaki, kenek bus, dan satu penumpang bus atas nama Utomo, warga Sragen. Kedua korban telah dievakuasi ke rumah sakit Citra Medika Tarik untuk menjalani perawatan," paparnya.

Bangkai bus dan truk kemudian dievakuasi dan kasus kecelakaan ini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo.

"Perkara Laka selanjutnya dilimpahkan ke Unit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo untuk penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Reporter: Supriyadi

 

Editor : Aris S



Berita Terkait