Serunya Menikmati Libur Sekolah di Wahana Air Flamingo Jember

© mili.id

Suasana Wahana Air Flamingo Jember (Foto: Achmad Supriyadi/mili.id)

Jember - Salah satu destinasi di Jember yang bisa dikunjungi untuk menimati liburan panjang sekolah adalah Wahana Air Flamingo.

Wahana air bernama Dira Flamingo Water Park ini berada di Desa/Kecamatan Kencong. Wahana air ini baru dibuka pada Sabtu (1/7/2023) kemarin.

Tempat ini memiliki ikon burung Flamingo yang mempunyai bulu khas berwarna pink.

Pemilik Dira Flamingo Water Park, Fera Eka Aulina mengatakan, dirinya terinspirasi untuk membuat wahana kolam renang berornamen burung endemik Amerika Latin ini setelah melihatnya.

"Liburan sekolah ini sengaja kami membangun nuansa wisata kolam yang unik, dan kebetulan waktu itu saya bersama keluarga terinspirasi saat melihat burung berkaki tinggi berwarna cantik pink tersebut," tutur Ferra, Minggu (2/7/2023).

Ferra menambahkan, luas total wahana air ini 30 meter dengan dua kolam khusus anak-anak yang berada di indoor. Terdapat pula replika kapal Titanic yang bisa membuat pengunjung tertarik datang.

"Selain kolam dengan berbagai ornamen burung Flamingo, kami juga bangun replika kapal titanic yang dibuat untuk DJ live music menemani pengunjung berenang," ungkapnya.

Tersedia pula kafe yang menyediakan makanan dan minuman yang tergolong unik dan sesuai dengan ikonnya, yaitu burung Flamingo. 

Menurut Ferra, dengan hanya merogoh kocek Rp15 ribu, pengunjung sudah bisa bermain di kolam renang serta bisa berkumpul dengan keluarga, teman atau orang terdekat.

"Hanya Rp15 ribu sudah bisa masuk kolam renang, tempatnya nyaman, bagus dan rapi. Kepuasan, kenyamanan dan tidak lupa keselamatan pengunjung kami utamakan," tuturnya.

Salah satu pengunjung, Valentin mengaku kagum dengan wahana air yang baru diresmikan kemarin sehingga merasa betah.

"Sangat bagus banget, kolamnya bagus dan juga ada kafe, dan satu cocok buat swafoto. Karena selain kolam, ada pasir putih yang mengelilingi tiap kolam, pokok sangat luar biasa," pungkasnya.

 

Reporter: Achmad Supriyadi

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait