Hendak Diborgol, Pengedar Sabu Pasuruan Lompat ke Sungai

© mili.id

Tersangka dimintai keterangan petugas Satnsrkoba Polres Pasuruan.(Foto: Satresnarkoba Polres Pasuruan for mili.id)

Pasuruan - Satresnarkoba Polres Pasuruan harus susah payah untuk membekuk seorang tersangka pengedar narkoba jenis sabu, Suyuti (21), warga Dusun/Desa Sumbersuko, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

Tersangka dibekuk setalah aksi kejar-kejaran hingga tersangka lompat ke sungai yang cukup curam di sekitar Dusun Cobansari, Desa Coban Blimbing, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, pada Senin (3/7) siang lalu.

"Tersangka melawan dan kabur terjun ke sungai yang cukup curam saat hendak kami amankan. Untung sungainya kering, setelah kita kejar, tersangka berhasil kami tangkap," jelas Kasat Narkoba Polres Pasuruan, AKP Agus Purnomo. Selasa (4/7/2023).

Agus menerangkan jika sebelumnya tersangka disergap di pinggir jalan raya masuk Dusun Coban Blimbing. Polisi pun telah mengamankan barang bukti dua bungkus sabu seberat total 1,44 gram dan uang tunai senilai Rp. 450.000.

Namun ketika hendak diborgol, tersangka melawan dengan cara menyikut polisi lewat gerakannya yang gesit, dan setelah terlepas kemudian berlari terjun ke sungai yang kira-kira sedalam 15 meter dan kemudian berhasil diamankan kembali oleh polisi Satresnarkoba.

"Tersangka ini mengaku baru 4 bulan jadi pengedar sabu, dari catatan kepolisian dia bukan residivis," tandasnya.

Reporter: Mochamad Rois

Editor : Aris S



Berita Terkait