Komplotan Pencuri Spesialis Kabel Travo PLN Antarkota Digulung

© mili.id

Pelaku yang diberi hadiah timah panas anggota Reskrim Polres Mojokerto Kota.(foto: Supriyadi/mili.id)

Mojokerto - Empat orang komplotan pencuri spesialis kabel travo PLN digulung Satreskrim Polres Mojokerto Kota.

Dua pelaku tumbang ditembak polisi dibagian kaki karena mencoba kabur dan melawan ketika hendak ditangkap tim yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota AKP Bambang Tri.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adisatria mengatakan, komplotan ini sudah beraksi di beberapa tempat di utara sungai yakni di Kecamatan Dawarblandong.

"Kronologisnya memang sudah banyak TKP di wilayah Jawa Timur. Baik di Mojokerto, Gresik, Lamongan bahkan di Madura juga. Sudah puluhan TKP antarkota," kata Wiwit, Rabu (5/7/2023).

Ia menambahkan, mengetahui semakin merajalela komplotan spesialis curi kabel travo PLN ini, pihaknya membentuk tim untuk meringkus para pelaku.

"Kita bersama seluruh jajaran dan teman-teman Polres Gresik membentuk tim dan hasilnya pelaku berhasil kita tangkap. Kalau yang kita tangkap di Polres Mojokerto Kota ini ada empat orang," ungkap Wiwit.

Menurut Wiwit, di daerah Gresik juga berharap mengamankan empat orang komplotan pencuri spesialis kabel travo PLN.

"Ini mereka memang banyak tim (pelaku), tim yang di Gresik ditangkap di Gresik dan satu tim diamankan oleh Polres Mojokerto Kota. Lebih lengkapnya nanti di pres rilis," pungkasnya.

Informasi yang diterima, identitas empat pelaku yakni YN, 37, RK, 27, SR, 30, dan IL, 28. Mereka berasal dari Cilegon dan Madura.

Dua pelaku yang diberikan hadiah timah panas yaitu YN dan SR lantaran melawan dan mencoba melarikan diri saat hendak ditangkap.

Reporter: Supriyadi

Editor : Aris S



Berita Terkait