Bandit Bersenjata Linggis Rampas HP Wanita di Surabaya, Ini Tampangnya

© mili.id

Ricky Febry Andry, bandit bersenjata linggis diamankan di Mapolsek Mulyorejo, Surabaya (Foto: Rama Indra/mili.id)

Surabaya - Bandit bersenjata linggis yang merampas handphone (HP) wanita di Jalan Raya MERR Kalijudan, Surabaya ditangkap.

Bandit itu bernama Ricky Febry Andry (39). Dalam aksinya, dia memukul korban menggunakan linggis, lalu merampas HP korban.

"Pelaku merampas HP android di Jalan Raya Mer Kalijudan, Surabaya, pada Rabu, 14 Juni 2023," terang Kapolsek Mulyorejo, Kompol Sugeng Riyanto, Rabu (5/7/2023). 

Menurut Sugeng, Ricky memukul korban tepat di kepala bagian belakang. Atas perbuatannya, korban mengalami cidera serius, sehingga dilarikan ke rumah sakit. 

Kapolsek Mulyorejo, Kompol Sugeng Riyanto menunjukkan linggis yang dipakai bandit saat beraksiKapolsek Mulyorejo, Kompol Sugeng Riyanto menunjukkan linggis yang dipakai bandit saat beraksi

"Pemukulan itu dilakukan pelaku setelah korban berteriak meminta tolong. Dari situ, pelaku ini memukul kepala belakang korban berkali kali hingga berdarah," bebernya.

Sementara pelaku Ricky mengaku nekat memukul korban menggunakan linggis, lantaran ngebet ingin punya HP android. 

"Saya melakukannya tengah malam. Ingin saja saya memiliki HP android. Saya pukul korban di kepala karena korban teriak," aku Ricky.

Selain menangkap pelaku, Unit Reskrim Polsek Mulyorejo juga menyita 1 unit HP android hasil rampasan dan sebuah linggis sepanjang 70 sentimeter.

Pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. 

 

Reporter: Rama Indra

 

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait