Macet di Ketapang Banyuwangi, Satlantas Polres Situbondo Siapkan Rekayasa Lalin

© mili.id

Anggota Satlantas Polres Situbondo saat mengawasi rekayasa lalin.(foto:Moh Ahsan Faradisi/mili.id)

Situbondo - Satlantas Polres Situbondo membuat rekayasa lalu lintas (lalin) untuk menghindari dampak kemacetan yang terjadi di jalur pantura menuju ASDP Ketapang, Banyuwangi. Terlebih lagi diperkirakan kemacetan akan meningkat.

Kasatlantas Polres Situbondo AKP Suwarno mengatakan, pihak sudah menyiapkan rekayasa untuk memperlancar kepadatan arus lalin. Karenanya, pengendara yang hendak ke arah Kota Banyuwangi, agar memilih jalur selatan atau sebaliknya.

"Jadi yang dari arah Banyuwangi menuju arah Surabaya bisa lewat arah Jember, kemudian belok kanan arah Bondowoso - Situbondo sampai dan tembus simpang 3 Smea Panji Jalan Basuki Rahmat belok kanan arah Surabaya," kata Suwarno, Sabtu (8/7/2023).

Suwarno menambahkan, pihaknya juga sudah menerjunkan beberapa personel di beberapa jalur selatan perbatasan Situbondo (Bondowoso - Jember - Banyuwangi) untuk mengarahkan pengguna jalan dan bisa lebih mudah dilewati.

"Sementara untuk di jalur pantura wilayah hukum Polres Situbondo aman, lancar dan tanpa ada hambatan. Oleh karena itu, rekayasa ini semoga bisa menghindari kepadatan yang sekarang lagi terjadi di Ketapang Banyuwangi," tutur Suwarno saat dikonfirmasi.

Selain itu, lanjut Suwarno, pihaknya mengimbau agar pengguna jalan tetap mengedepankan dan mentaati aturan dan rambu-rambu lalu lintas yang sudah terpasang.

"Tetap ikuti arahan petugas (Satlantas Polres Situbondo) yang sudah kami persiapkan dan tetap mengutamakan keselamatan demi kebaikan bersama. Jika ada keluhan atau lain-lainnya, bisa melapor ke anggota yang bertugas," pungkas Suwarno.

Reporter: Moh Ahsan Faradisi

Editor : Aris S



Berita Terkait